oleh

Penutupan PGD Ke Sepuluh, Sekadau Hilir Raih Juara Umum

SEKADAU | SEKADAUCOM – Kontingen Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sekadau Hilir boyong piala Juara Umum pada Pekan Gawai Dayak (PGD) X Kabupaten Sekadau 2019 yang ditutup secara resmi Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Bupati Aloysius pada Sabtu (3/8/2019) malam.

PGD yang digelar pusatkan di Betang Youth Center sejak Senin (29/7) itu sejumlah lomba telah digelar yang diikuti kontingen pada DAD se Kabupaten Sekadau.
Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu panitia dalam penyelenggaraan PGD ini.

“PGD juga merupakan pelerstarian budaya, seperti penampilan Tari kreasi dan kontenporer. Ia juga menyebutkan, PGD selain manapilkan seni juga sebagai tempat terselenggaranya ekonomi kreatif. Karena dengan PGD para penjual souvenir maupun kuliner tidak hanya dari kalangan masyarakat dayak saja, namun juga dari suku lain banyak,” katanya.

Ketua Panitia PGD ke X kabupaten Sekadau Yohanes Anes pada laporannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Keamana TNI-Polri yang telah menjaga keamanan selama PGD.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemda Sekadau yang telah memberikan dukungan,baik moril maupun materi kepada panitia gawai Dan tak lupa juga kepada para donatur baik perorangan maupun Perusahaan yang ada diwilayah kabupaten Sekadau,” ucap Anes.

Ketua DAD Sekadau, Willbertus Willi mengatakan PGD tingkat kabupaten Sekadau merupakan gawai penutupan dari semua gawai yang dilaksanakan di kampung – kampaung. “Setelah PGD ini tidak ada lagi gawai nyapat tahun di kampung “kata Willi.

Suasana malam penutupan kawasan Betang Youth Center dipadati ribuan pengunjung. Selain mareka menyaksikan acara penutupan gawai di sepan pentas. Juga memadati pasar rakyat.

(yk/mussin)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga