oleh

Berharap Hujan Turun, Pemkab Sekadau Gelar Shalat Istisqa

SEKADAU | SEKADAUCOM – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar doa minta turun hujan dengan salat Istisqa, Senin (23/09/2019) pagi di Pondok Pesantren Al Rahmah Sekadau.

Salat Istisqa dipimpin oleh Sunari, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Sekadau.

Kapolres Sekadau, Anggon Salazar Tarmizi mengatakan pihaknya telah melakukan melangkah-langkah inisiatif termasuk penanganan karhutla di Sekadau dan termasuk menggelar salat Istisqa. Tapi manusia hanya bisa berusaha, semua dikembalikan kepada Allah SWT.

“Kita telah berusaha, namun semua dikembalikan kepada Allah,” ucapnya kepada awak media.

Sekretaris Daerah Sekadau, Zakaria mengatakan, Pemerintah Daerah juga telah melakukan langkah-langkah diantaranya menghimbau kepada anak-anak sekolah untuk mengurangi aktivitas diluar sekolah, melakukan pembagian masker, meliburkan anak sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP serta hari ini kita bermunajat kepada Allah agar dijauhi dari segala bencana.

“Kemarin kita telah melakukan langkah-langkah diantaranya meliburkan anak sekolah dan hari ini kita meminta berdoa kepada Allah agar segera didatangkan hujan dan dijauhi dari segala bencana,” ungkapnya.

Ketua MUI Kabupaten Sekadau sekaligus Khatib dalam salat Istisqa KH. Muhdlar mengatakan dalam situasi kemarau panjang ini mari bertafakur kepada Allah SWT atas segala kesalahan yang telah di perbuat. Jadikan musim kemarau ini sebagai momentum memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sesungguhnya apa yang terjadi hari ini merupakan ulah dan kesalahan kita sendiri, maka dari itu semoga momen ujian kemarau dan asap pekat ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,”ucapnya disela-sela khutbahnya.

Dia menambahkan, dan akhirnya semoga kemarau panjang dan kekeringan ini semoga segera berakhir, hujan segera diturunkan.”Semoga setelah hari ini kita berdoa, hujan segera turun,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sekadau Anggon Salazar Tarmizi, Sekda Sekadau Zakaria, ketua MUI Kabupaten Sekadau, Kabid Pendidikan Kemenag Sekadau Drs. Sunari, UPTKPH wilayah Sekadau beserta seluruh jajaran Kepolisian dan masyarakat setempat.

Ket. Foto: Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar doa minta turun hujan dengan salat Istisqa, Senin (23/09/2019) pagi di Pondok Pesantren Al Rahmah Sekadau.
Ket. Foto: Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar doa minta turun hujan dengan salat Istisqa, Senin (23/09/2019) pagi di Pondok Pesantren Al Rahmah Sekadau.

(yk/mussin)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga