oleh

Pembukaan BKSN Di Sekadau, Rupinus Minta Masyarakat dan Umat Lestarikan Lingkungan

SEKADAU | SEKADAUCOM – Ribuan orang hadir Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus dan Pesparani Kabupaten Sekadau di Rumah Betang Youth center Jalan Panglima Naga, Senin (23/9/2019) pukul 13.30 wib.

Acara Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus dan Pesparani Kabupaten Sekadau yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 28 September 2019 dengan Tema “Mewartakan kabar baik ditengah krisis lingkungan hidup”.

Bupati Sekadau Rupinus, SH. M. Si dalam sambutannya menyampaikan, bersyukur kepada Tuhan bahwa Pembukaan BKSN dapat dilaksanakan Hari ini, serta bersyukur karena sudah ada hujan yang turun dibebepa wilayah Kab.Sekadau.

Sesuai tema BKSN, Mewartakan Kabar Baik di Tengah Krises Lingkungan Hidup, selaku Bupati meminta Panitia untuk adanya kegiatan penanaman pohon sebagai contoh bagi masyarakat dan umat untuk melestarikan Lingkungan.

Lanjut Bupati, keterkaiatan pelaksaan BKSN diharapkan umat memiliki Kitab suci serta mengimplementasikan kitab suci dalam kehidupan sehari – hari serta mengamalkanya dalam kehidupan.

Sementara, Uskup Sanggau Mgr, Yulius Mancucini mengatakan, BKSN menjadi pengingat umat untuk memiliki Kitab suci serta Mewartakan kitab suci.

“dalam kegiatan BKSN diharapkan umat Katolik ambil bagian dalam kegiatan serta mencintai kitab suci da Tema BKSN diharapkan juga dapat memberikan motivasi ekologis kepada umat serta memaknai bumi,Manusia serta mahluk ciptaan”, kata Uskup.

Lanjut Uskup, Melalui BKSN bersama dengan Allah untuk menjaga serta merawat bumi dan jangan sampai menjadi perusak bumi serta lingkungan hidup.

Hadir dalam kegiatan, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Sekadau, Sekada, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri, Ketua TP PKK Sekadau, Ketua GOW Sekadau, Pastor Kepala Paroki Santo Petrus dab Paulus Sekadau Hilir, Ketua PASPARANI Kab.Sekadau, Kepala Dinas, Kantor dan Badan (SKPD), Tamu undangan, tokoh masyarakat, adat, agama dan Ormas, Kring dan Stasi dibawah Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Hilir, dan Pelajar SMA dan SMP.

Ket. Foto: Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus dan Pesparani Kabupaten Sekadau di Rumah Betang Youth center Jalan Panglima Naga, Senin (23/9/2019) pukul 13.30 wib.
Ket. Foto: Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus dan Pesparani Kabupaten Sekadau di Rumah Betang Youth center Jalan Panglima Naga, Senin (23/9/2019) pukul 13.30 wib.

(yk/mussin)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga