oleh

Persatuan Pemuda Dayak Mualang Berikan Bantuan Biaya Pengobatan Kepada Kisela Bayi Penderita Gastroschisis

SEKADAU | SEKADAUCOM – Menderita penyakit Gastroschisis sejak lahir, bayi bernama Immanuel Ibran Kisela, asal kampung Amoh, Desa Sebetung, Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau masih dirawat di RS Soedarso Pontianak.

Mengurangi beban biaya berobat, Persatuan Pemuda Dayak Mualang (PPDM) Kabupaten Sekadau telah melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan bayi Immanuel Ibran Kisela.

Pembina PPDM Sekadau, Ngala Pati menerangkan, penggalangan dana dilakukan sejak 14 September dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga pasien tanggal 16 September 2019.

“Donasi yang terkumpulkan 20 juta rupiah lebih, semuanya sudah diserahkan kepada keluarga pasien. Kami berterimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan rejekinya untuk membantu sesama kita yang membutuhkan uluran tangan,” ucap pembina PPDM Kabupaten Sekadau, Ngala Pati (18/9/2019).

Lanjut Ngala, saat ini pasien sudah mendapat penanganan medis di RS Soedarso Pontianak. Ia berharap proses pengobatan berjalan lancar dan pasien dapat segera pulih.

“Penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang sedang mengalami kesulitan, mudah-mudahan dapat membantu pengobatan pasien,” tutur Ngala.

Ia menambahkan, PPDM akan berkonsultasi ke Pemkab Sekadau terkait bantuan sosial untuk masyarakat.

“Rencananya sore ini kami akan koordinasi ke Pemda apakah bisa dibantu melalui dana bantuan sosial. Karena proses operasi pasien tidak hanya satu kali dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” pungkasnya.

Ket. Foto: Persatuan Pemuda Dayak Mualang (PPDM) Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada keluarga bayi.
Ket. Foto: Persatuan Pemuda Dayak Mualang (PPDM) Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada keluarga bayi.

(yk/er/bn)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga