oleh

SMA Karya Sekadau Peringati Sumpah Pemuda Ke 91, Siswa Siswi Berpakaian Adat Nusantara

SEKADAU | SEKADAUCOM – SMA karya Sekadau menggelar peringatan Sumpah Pemuda ke – 91 terlihat penuh dengan nuansa nasionalis.

Pembina upacara oleh Danramil Sekadau Hilir, Kapten ( Inf ) Indra Fiansyah Chaniago, dengan tema peringatan Sumpah Pemuda tahun 2019 “Bersatu Kita Maju”.

Dalam mengikuti upacara, Siswa – siswi SMA karya Sekadau berpakaian adat nusantara.

Kepala Sekolah Drs. Sumardi disela upacara, mengapresiasi kehadiran Danramil Sekadau Hilir dalam peringatan Sumpah Pemuda di SMA Karya.

” Upacara ini akan menyadarkan generasi muda , pentingnya mewarisi semangat pemuda kala itu dalam mempersatukan seluruh elemen bangsa yang beragam perbedaan.

Dan kita berharap terhadap siswa/i memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pundamental negara menangkal paham – paham yang berpotensi merusak nasionalisme para cikal bakal pemimpin bangsa.

“Kalau ini runtuh bangsa kita bakal mengalami krisis pemimpin kedepan ” paparnya.

Sementara, Kapten (Inf) Indra Fiansyah mengatakan, bahwa mulai banyaknya pengaruh lewat perkembangan zaman tidak pelak menyasar generasi muda, dampak negatifnya sudah pasti ada.

“Dampak kemajuan tehknologi bisa menyasar siapa saja, peringatan Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 , seolah mengingatkan kita semua betapa vitalnya sila ke 3 Pancasila , terutama generasi muda.

“siswa siswi sejak dini benteng dirinya harus kuat menangkal budaya dari luar yang berpotensi menggoyahkan rasa persatuan kita ” pungkasnya.

(yk/pb)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga