oleh

Dinas Kesehatan Akan Gandeng IWO Sekadau

-Tak Berkategori

SEKADAU – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau silaturahmi ke Dinas PP dan KB Kabupaten Sekadau yang di sambut langsung PLT Kadis Henry Alpius, senin (3/2/2020).

Henry Alpius mengatakan prioritas dinas Kesehatan tahun 2020 adalah masalah Stanting, imunisasi, serta menekan angka kematian ibu dan anak.

Hingga tahun ini kata Henry Alpius, angka Stanting dikabupaten Sekadau saat ini mencapai 32 persen. Angka itu lanjut Henry harus diturunkan menjadi 20 persen pada tahun 2020 ini tegas Henry.

Untuk melaksanakan tugas berat ini lanjut lagi, kami tidak bisa bekerja sendiri.

“Oleh karena itu, kami minta media ikut membantu kami untuk menyampaikan informasi tentang program kesehatan ke masyarakat, ujar Henry.

Henry menyebutkan, mulai tahun ini pihaknya akan mengandeng media masa (media Online) IWO untuk menyampaikan impormasi kami kepada masyarakat.

Untuk mencapai tujuan tadi (penurunan angka Stanting) kata Henry Alpius pihaknya akan melengkapi pasilitas yang dapat menunjang kinerja di beberapa Puskesmas yang terletak di tempat strategis yang mudah dijagkau oleh masyarakat ujar Henry.

Menurut Ketua IWO ikatan wartawan online Sekadau Antonius Sutarjo saat silaturahmi dengan Dinkes Henry diruang kerjanyan, mengatakan orang-orang semakin banyak menggunakan smartphone HP android untuk akses Internet, termasuk untuk mendapatkan informasi dari situs berita.

“Dan Alhamdulillah kami IWO jumlah ada 15 anggota IWO yang ada di Kabupaten Sekadau”, kata Tarjo

Wartawan senior Tarjo menambahkan pembaca media cetak makin merosot, beberapa surat kabar (koran) yang ternama serta beralih ke edisi online saja.

Dengan kehadiran media online ini, IWO ikatan wartawan online Sekadau yang memungkinkan semua orang bisa memahami sumber berita
“Media online sudah memasyarakat di Kabupaten Sekadau ini, Satu-satunya sumber berita kebenaran dan keakuratan berita dan cepat akses” tutup Ketua IWO Sekadau, Tarjo.

Foto: IWO Sekadau Silaturahmi dengan Dinkes Sekadau

(yk/mussin)

Komentar