oleh

Takut Masker Langka, Polsek Sekadau Hulu Cek Ke Lapangan

-Tak Berkategori

SEKADAU – Heboh informasi yg didapat dari medsos atau pun pemberitaan elektronik, langkanya masker membuat keresahan dan kecemasan dikalangan masyarakat.

Terkait itu, Polsek Sekadau Hulu merespon dengan cepat, Kapolsek IPDA Sudarsono memerintahkan langsung Kanit Sabhara Aipda Iwan Kurniawan untuk mengecek stok dan harga penjualan masker di pasaran dan melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Rawak Jum’at, (06/03/2020) pagi.

Pengecekan dilakukan di Alfamart, Indomaret, Apotek, dan Toko yang memang menyetok dan menjual masker. Dari hasil pemantauan di lapangan untuk stok masker mengalami kelangkaan dan kenaikan harga.

Selanjutnya, Kanit Sabhara mendatangi Puskesmas Rawak untuk berkoordinasi dan melakukan pengecekan. Bertemu langsung dengan Asisten Apoteker Nellya Rosa.

Nellya menuturkan, untuk stok masker yang ada di Puskesmas Rawak masih ada stok sebesar 35 box.

“Untuk stok masker yang ada di Puskesmas dikategorikan aman, di gudang masih tersedia sekitar 35 box dengan rincian 1 boxnya berisikan 50 lembar,” tutur Nela.

Dan ia mengatakan jika masyarakat memerlukan masker silahkan datang saja ke Puskesmas.

“Jika warga atau masyarakat yang memerlukan masker silahkan mendatangi langsung Puskesmas Rawak,” kata Nela.

Ditempat terpisah, Kapolsek menjelaskan terkait kelangkaan tersebut, kepada pelaku usaha untuk tidak menaikan harga terlalu tinggi dan bermain harga dengan memanfaatkan situasi yang ada apalagi melakukan penimbunan.

Polsek Sekadau hulu cek pasaran masker.

(Yk/a)

Komentar