oleh

Selama 2 Hari, Pemdes Sungai Ringin Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Dusun Kapuas

SEKADAU – Pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) masih menjadi perhatian semua pihak di Indonesia termasuk Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir,Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Tidak hanya Polri, TNI dan pemerintah mengambil peran dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga Desa sungai Ringin melakukan gotong royong menyemprotkan disinfektan di lingkungan Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, sabtu (11/4/2020).

Kades Sungai Ringin Abdul Hamid mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di sekitaran Desa Sungai Ringin selama dua hari, sabtu dan minggu.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Desa kita”, kata Kades Sungai Ringin,

Sementara, Kadus Kapuas Yudhi menambahkan, aksi yang dilakukan juga termasuk reaksi cepat menanggapi kegelisahan warga Masyarakat kita.

“aksi turun tangan yang dilakukan adalah bentuk reaksi cepat oleh pemerintah Desa sungai Ringin”, ungkap Yudhi.

“Kami tidak ingin gerakan ini berhenti sampai di sini”, katanya.

“Dan akan terus membantu untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona dan berharap dari pihak lain agar ikut mendukung gerakan kami,” ujarnya Yudhi.

‘Kami sangat- sangat berterima kasih kepada Pemuda Pancasila sudah berkenan membantu warga di RT-RW, bersama Perwakilan RT masing-masing dari RT 8 sampai RT 11 Batu Kumpang Dusun Kapuas untuk menyemprotkan disinfektan , seluruh warga senang sekali dengan program kegiatan yang dilakukan Kepala Desa Sungai Ringin ini”,Ungkap Kadus Kapuas Yudhi. (mussin)

Komentar

Berita Sekadaucom