oleh

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Beras dari Pemprov Kalbar

SEKADAUCOM | SEKADAU – Dalam rangka meringan beban masyarakat terkait dengan pandemi virus corona atau covi-19, Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius Serahkan Secara Simbolis Beras Bantuan Pemprov Kalimantan Barat, Senin (13/4/2020). Kegiatan ini berlangsung dikantor camat Sekadau Hilir.

Bantuan Pemprov kalbar untuk keluarga kurang mampu dikabupaten Sekadau yang terdampak Covid-19.

Bupati Sekadau, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan beras ini merupakan bantuan dari pemprov kalbar melalui surat edaran Gubernur Kalbar nomor : 480/0928/DS/III/2020 tertangal 27 Maret 2020 yang disampaikan ke kabupaten/kota untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

Sedangkan pembagiannya dilakukan mulai 13-17 April 2020. Untuk kreteria yang dapat, tambah Rupinus, adalah masyarakat kurang mampu yang sudah terdata pada Dinas Sosial, Pemberdayaa Perempuan dan Perlindungan Anak di kabupaten.

“Tugas kita, adalah menyerahkan bantuan. Karena kita merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah Provinsi. Untuk yang lain pemda akan memikirkannya”, ucap Rupinus.

Ditempat yang sama kepala dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Apron Sehan menyebutkan, dalam pembagian ini kita mengalami keterlambat karena suplai untuk kita Bulognya masih gabung dengan kabupaten Sanggau serta adanya perubahan packing dan perawatan gudang bulog kata Apron.

Beras ini lanjut Apron adalah kwalitas medium.

Kegiatan tersebut dihadiri para pomponan OPD serta Assisten dilingkungan pemda Sekadau.

(hms/mussin)

Komentar