oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona, Nanga Taman Sepakat Tiadakan Sholat Jumat Sementara Waktu

SEKADAU — Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Nanga Taman bersama forkopimcam Nanga Taman menggelar rapat Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 yang dilangsungkan di ruang rapat kantor Camat Nanga Taman, Selasa (14/4/2020) siang

Rapat yang digelar dalam rangka ini menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang ramai seperti gawai, acara pesta pernikahan, dan kegiatan keagamaan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Seperti kita tahu, pemerintah telah mengimbau agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang-orang seperi gawai atau acara pesta pernikahan dan kegiatan keagamaan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Tidak menerima mudik saat liburan Idul Fitri. Tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang diminta. Setiap ada warga yang datang dari luar kota segera melaporkan diri ke Puskesmas Nanga Taman untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Kita harap sama-sama bisa tetap menjaga kamtibmas agar tetap aman di Nanga Taman, ”tukasnya.

Dari pertemuan tersebut, rapat juga sementara waktu ini meniadakan salat Jumat di masjid. Meniadakan sementara pelaksanaan hari besar Islam yang mengumpulkan orang banyak.

“Salat tarawih dan tadarus dalam rangka bulan suci Ramadhan untuk sementara diimplementasikan di rumah masing-masing. Kegiatan majelis taklim yang mengumpulkan orang banyak juga ditiadakan sementara waktu, ”tukasnya.

Dijelaskan Camat, dibahas persetujuan masyarakat tidak mengindahkan persetujuan imbauan, mulai dari teguran hingga tindakan preemtif dan preventif.

“Kepada warga kita yang masuk atau ke luar Nanga Taman, kami imbau ikut mengisolasi diri di rumah dan harus melapor ke Puskesmas Nanga Taman,” tandasnya.

Sementara Danramil Nanga Taman, Pelda Martinus meminta semua pihak meminta imbauan pemerintah.

“Apa yang harus diimbau agar kita patuhi bersama dan layang-layang memberi penjelasan kepada masyarakat Nanga Taman,” tukasnya.

Rapat yang dihadiri Camat Nanga Taman, Paulus Ugang, Kapanga Nanga Taman, Ipda Didik Darman Putra, Danramil Nanga Taman, Pelda Martinus ini ikut dihadiri Kepala KUA Nanga Taman, Ketua PHBI Nanga Taman, Ketua NU Nanga Taman, Ketua Muhammadiyah Nanga Taman, Ketua DMI Nanga Taman, Kepala Puskesmas Nanga Taman, Ketua Masjid di Kecamatan Nanga Taman, sejumlah Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Nanga Taman.

(mussin)

Komentar

Berita Sekadaucom