oleh

Puskesmas Nanga Taman Gelar Komunikasi, Informasi & Edukasi Tentang Pencegahan Covid-19

 

SEKADAU — Puskesmas Kecamatan Nanga Taman gelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi tentang Pencegahaan Covid 19.

Kegiatan berlangsung di Gedung Balai betomu Desa Rirang Jati Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa (14/4/2020) pukul 09.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Nanga Taman Ibu Fransiska Mery A. Md .Kep menjelaskan tentang cara pencegahan Virus Covid 19 yang saat ini sedang mewabah.

Ia menyarankan, Sering Cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer Jaga jarak lebih kurang 1 meter.

Fransiska Merry juga bepesan, hindari tempat keramaian Tetap tinggal di rumah, bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

Sementara, Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra, ST, M. Si pada kesempatan menjelaskan, untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19, dihimbau untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan ramai.

“Seperi gawai atau acara pesta pernikahan”, terang IPDA Didik Darman Putra.

Ia juga bepesan, masyarakat jangan dulu mudik saat libur Idul Fitri, hal ini untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 dan tetap Tinggal dirumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak.

IPDA Didik menambahkan, Setiap ada warga yang datang dari luar kota segera melaporkan diri ke Puskesmas Kecamatan Nanga Taman untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Sementara, kata Didik, Kegiatan yang dilaksankan Puskesmas ini, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Nanga Taman.

“Tidak menutup kemungkinan masih ada warga yang tidak memahami tentang cara pencegahan Virus Covid 19”, tutup Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Nanga Taman yang diwakili Sekcam Nanga Taman Ab.Rusdi,S.S.T.P, Kepala Puskesmas Nanga Taman Ibu Fransiska Mery A. Md .Kep, Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra,S.T ,M.Si, Danramil Nanga Taman Plda Martinus Matius dan Serda Ruslan, Kepala Desa Rirang Jati Sdr Suhardia Ketua BPD Rirang Jati Sdr Aliang, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Briptu Lorensius Milyano, Sekdes Rirang Jati Sdr Aloysius Staf Desa Rirang Jati , Para Kepala Dusun Para ketua RT.

(yk/mussin)

Edukasi Tentang Pencegahan Covid-19
Kegiatan Komunikasi,Informasi dan Edukasi tentang Pencegahaan Covid 19 di Nanga Taman.

Komentar

Berita Sekadaucom