oleh

8 Orang OTG di Sekadau, 6 Orang Non Reaktif dan 2 Orang Masih Reaktif Covid-19

SEKADAU — 8 Orang OTG di Kabupaten Sekadau, 6 Orang Non Reaktif dan sementara 2 Orang Masih Reaktif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sekadau, Henry Alpius.

Kemudian, kata Henry, 2 orang tersebut akan dilanjutkan pemeriksaan PCR sesuai standar protokol covid-19,

Dan 2 orang reaktif tersebut, kata Henry, akan kembali mengisolasikan diri selama 28 hari kedepan sembari menunggu proses PCR.

“untuk 6 orang non reaktif tersebut akan dilakukan rapid tes ulangkembali 10 hari kedepan “. Beber Henry, jumat (17/4/2020).

Kepada ODP yang dinyatakan non reaktif pada rapid test tahap 1 dan tahap 2 dinyatakan bebas masa isolasinya tapi masyarakat tetap waspada dengan menjalankan pola hidup sehat.

Sebelumnya, Gugus tugas telah melakukan rapid test terhadap 8 OTG yang berasal dari desa sungai ringin 1 orang, sungai ayak 4 orang, seraras 1 orang dan desa mungguk 2 orang.

Kendati sudah keluar hasil rapid test sebelumnya, juru bicara gugus tugas enggan menyebutkan secara rinci asal OTG yang dinyatakan reaktif covid-19 dan non reaktif covid-19.

(yk/Herman)

Komentar

Berita Sekadaucom