oleh

Pemkab Sekadau Terima Pelengkapan Medis Dari Kadin Kalbar

SEKADAU — Pemkab Sekadau Terima Pelengkapan Medis Dari Kadin Kalbar. Kamar dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat mengirim bantuan untuk perlengkapan medis di Kabupaten Sekadau.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Kadin kabupaten Sekadau Teguh Arif Hardyanto kepada Sekda Kabupaten Sekadau Zakaria Umar, didampingi Nurhadi Asisten III Setda Pemkab Sekadau, Senin (20/4/2020).

Adapun jumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan oleh Kadin adalah 200 set baju hazmat dan 2.000 pasang sarung tangan standar.

Kepada awak media, Ketua Kadin Sekadau Teguh Arif Hardyanto mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk keperdulian para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Provinsi Kalbar untuk tenaga medis di setiap rumah sakit dan Puskesmas.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah semangat para tenaga medis di rumah sakit maupun di puskesmas. Karna, mereka adalah garda terdepan bagi penanganan wabah covid-19,”kata Teguh.

Lebih lanjut anggota DPRD dari Partai Nasdem mengatakan Kadin Kalbar sebelumnya juga sudah menbantu 10 tong pencuci tangan, semua itu lanjut dia sebagai bentuk prihatin kami terhadap wabah covid di Kalbar secara umum dan sekadau secara khusus.

“Maka dari itu saya mengajak semua warga Sekadau untuk tetap berprilaku hidup sehat, terutama dengan cara kita bisa hidup disiplin,maka kita meringankan beban para tenaga medis,” kata Teguh.

Sementara itu Sekda Sekadau, Zakaria Umar mengucapkan, terima kasih kepada para pengusaha Kalbar yang tergabung dalam Kadin. Bantuan ini sangat berarti, karena dengan begini tenaga medis yang bertugas menangani covid-19.

“Mewakili pemerintah daerah saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kadin kalbar, yang sudah banyak membantu kami di kabupaten Sekadau,”kata Sekda.(yk/t)

Komentar

Berita Sekadaucom