oleh

Pemda Sekadau Salurkan Bantuan Beras 7,1 ton

SEKADAU — Pemda Sekadau salurkan bantuan beras sebanyak 7,1 ton Beras dan diserahkan ketiga Desa di Kecamatan Sekadau Hilir yang belum mendapatkan kouta beras waktu lalu untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di kantor Camat Sekadau Hilir, diserahkan oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau serta Camat Sekadau Hilir, Rabu (22/4).

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau Drs. Sandae kembali mendistribusikan beras kepada warga Kecamatan Sekadau Hilir yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Penyerahan bantuan sebanyak tujuh 7,1 ton beras dari Pemerintah Kabupaten Sekadau di Kantor Camat Sekadau Hilir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Sekadau Hilir H.Syafi’i, SE, M.Si dan beberapa perwakilan unsur Forkopimka Kecamatan Sekadau Hilir, Kepala Desa Bokak Sebumbun, Kepala Desa Selalong, dan Kepala Desa Timpuk yang mewakili Desa yang menerima bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius

Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengharapkan penyaluran beras sebanyak 7,1 ton dan yang menerima 355 KK secara simbolis kepada tiga desa.

Tiga desa ini belum mendapatkan kuota berasnya yang disaluran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat waktu lalu kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Yang mana tiga desa yang berada di Kecamatan Sekadau Hilir ini belum mendapatkan bantuan beras.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau berinisiatif bersama Dinas terkait mencukupi kouta tersebut,

untuk membantu masyarakat semua yang terdata bisa menerima bantuan oleh karna itu bantuan berupa beras ini agar harus tepat sasaran,

Menurut Aloysius, penyaluran bantuan beras ini untuk membantu warga yang tak bisa beraktivitas melakukan pekerjaannya seperti biasanya akibat Covid-19.

Ia minta Kepala Desa khususnya Kepala Desa Bokak Sebumbun, Kepala Desa Selalong dan Kepala Desa Timpuk untuk mendata masyarakat yang menerima harus sesuai kriteria.

Wabah Corona ini perlu ditindaklanjuti dengan bahu membahu bersama sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan masyarakat sekadau umumnya.

Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

(yk/mussin/hms)

Komentar

Berita Sekadaucom