oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Belitang Dirikan Posko

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Tim gugus tugas Kecamatan Belitang dirikan posko di desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Tim gugus tugas Covid Kecamatan Belitang terdiri dari unsur Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas dan Pemdes guna mencegah penyebaran Corona.

Camat Belitang Hermansyah SE mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Belitang.

Berbagai upaya seperti penghentian terhadap kendaraan seperti taksi atau mobil box dari arah luar kecamatan Belitang.

“Kemudian setelah dihentikan, sopir serta penumpang dilakukan pemeriksaan kesehatan”, ujar Hermansyah yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Belitang.

Kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kendaraan dan dilakukan pendataan guna mencegah Virus Corona atau Covid-19.

“Tidak lupa selalu terapkan phsycal distancing, sosial distancing, PHBS dan gunakan masker apabila keluar dari rumah,” Pesan Camat Belitang.

Ditemui tempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno menerangkan bahwa kegiatan tersebut sangat perlu dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi masuknya virus Covid-19 di wilayahnya,” ujarnya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa personel gabungan siaga di posko setiap hari selama 14 hari yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil, Puskesmas dan Sat Pol PP Kecamatan.(mussin)

Baca artikel lainnya dibawah ini:

Kabupaten Sekadau

Kabupaten Sekadau adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Kabupaten Sekadau merupakan daerah kecil yang memiliki potensi jalur transportasi segitiga, yakni daerah Nanga Taman dan Nanga Mahap yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ketapang.

Kota Sekadau merupakan kota inti yang dilewati oleh jalur ke kota maupun pedalaman, daerah Tiga Belitang berbatasan dengan Senaning, Kabupaten Sintang dan Sarawak, Malaysia Timur.(wikipedia)

Komentar