oleh

Polres Sekadau Beri Kemudahan Warga Laporkan Kriminalitas

Sekadau — Quick Respon dalam mengantisipasi gangguan kriminalitas selama Pandemi Covid-19, Sat Reskrim Polres Sekadau pasang banner sarana informasi.

Banner tersebut mencantumkan nomor telepon sekaligus kontak WhatsApp dengan nomor 08111544627, untuk memudahkan masyarakat melaporkan kejadian kriminalitas.

Nomor tersebut di siagakan selama 1×24 jam oleh Sat Reskrim Polres Sekadau,

bertujuan agar masyarakat yang mengetahui ataupun menjadi korban kriminalitas dapat segera mungkin melapor.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim AKP M. Ginting menjelaskan, banner informasi dipasang di lokasi keramaian dan strategis agar mudah diketahui masyarakat.

“Ini bentuk respon cepat kami dalam menghadapi pandemi covid19 dan juga situasi jelang lebaran dimana biasanya kasus kriminalitas meningkat,” kata Kasat Reskrim, Sabtu (25/4).

Tentunya dalam situasi pandemi virus Corona (Covid-19),

Lanjut Kasat Reskrim, pihak kepolisian tetap mengacu pada SOP pengamanan dalam melakukan olah TKP serta mengamankan pelaku kriminalitas.

Dalam olah TKP nanti, petugas gabungan dari Sat Reskrim dan SPKT serta Urkes mengedepankan protokol pengamanan, dengan dilengkapi APD.

“Dengan demikian kita harap warga bisa lebih mudah menginformasikan jika ada indikasi kriminalitas, dan akan ditangani dengan cepat oleh Sat Reskrim Polres Sekadau, tentunya sesuai SOP,” pungkas AKP Ginting.(mussin)

Sb: Humas Polres Sekadau

Baca Berita lainnya dibawah ini:

Kapolres Sekadau Pimpin Apel Kesiapan Gelar Pasukan Ops Ketupat Kapuas 2020

polres sekadau
Kegiatan apel kesiapan Operasi Ketupat Kapuas 2020.[foto:Humas Polres Sekadau]
Sekadau — Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H memimpin apel kesiapan Operasi Ketupat Kapuas 2020.

Apel diikuti Pejabat Utama, Para perwira, seluruh Personel Polres Sekadau yang digelar di halaman Mapolres, Jumat (24/4/2020).

Apel kesiapan gelar pasukan di selenggarakan untuk mengecek kesiapan personel Polres Sekadau dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2020.

Kapolres mengatakan, Operasi Ketupat Kapuas tahun 2020 akan di gelar selama 37 hari terhitung dari tanggal 24 April sampai dengan tanggal 30 Mei 2020.

“Anggota yang terlibat dalam operasi ini sebanyak 45 personel lintas satuan fungsi di Polres Sekadau,” kata Kapolres Sekadau.

Selain itu dalam operasi ini, Polres Sekadau menempatkan 1 pos pelayanan yang berada di Pos Polantas dan 2 pos pengamanan di Sungai Kunyit dan di Simpang 4 Kayu Lapis.

AKBP Marupa menjelaskan, sasaran dalam Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2020 adalah menegaskan larangan pemerintah pusat kepada warga masyarakat untuk tidak mudik dengan tujuan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kemudian menjamin rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, dan terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif sesudah Lebaran,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dalam Operasi Ketupat Kapuas 2020 kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Disamping menjaga situasi Kamtibmas menjelang, saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H supaya tetap aman dan kondusif ditengah merebaknya Covid-19.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2020 personel Polres Sekadau akan melaksanakan imbauan humanis kepada masyarakat,

“mencegah mudik untuk memutus rantai penularan Covid-19 terhadap keluarga di kampung halamannya,” pungkasnya.[hms]

Komentar