oleh

Hasil Swab di Jakarta, Anak Asal Landau Kodah Negatif Covid-19

Sekadau — Anak  2,7 Tahun asal Sp 2 Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat hasil swab telah diambil dan  telah di periksa di Laboratorium BBTKLPP Jakarta dinyatakan Negatif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Wabah Covid-19 Kab Sekadau, Henry Alpius mengatakan, sebelumnya anak tersebut telah dirawat di RSUD Sekadau kemudian di Rujuk Ke Rumah Sakit Umum Ade Muhammad Djoen Sintang dan dirawat pada Ruang Isolasi RSUD  sintang.

“Sampel swab anak tersebut telah diambil dan  telah di periksa di Laboratorium BBTKLPP Jakarta dengan hasil Negatif Covid-19” terang Henry pada pers relies Jumat (8/5/2020).

Dengan demikian, kata Henry, Pasien Anak laki-laki tersebut dirawat Di RSUD Sintang bukan penyakit Covid-19 tapi oleh karena penyakit lnfeksi lain.

“Dan saat ini sudah menunjukan penyembuhan mudah-mudahan dalam satu dua hari kedepan bisa pulang dan sembuh dengan baik”, ujarnya.

Sementara, kata Henry, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau  dan serta gugus tugas telah melakukan protap dan prosedur yang sesuai dengan pedoman penanganan protokol  kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah pandemic Covid -19 di Kabupaten Sekadau.

Henry mengajak, mari bersama-sama terus melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid 19 dan tetap waspada.

Yakni, taat kepada himbuan pemerintah, Jangan Mudik, libur Atau Piknik-Piknik.

Hindari Keramaian dan jaga Jarak (Sosial distancing dan Phisik Distancing) dan Tetap Tinggal dirumah , jika ada  keperluan medesak harus keluar pergunakan masker.

Kemudian, Cuci Tanggan pakai sabun diair mengalir, Tingkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Bantu Pemerintah dengan cara Lapor ke Petugas Kesehatan bila ada keluarga dan sanak family yang datang dari daerah terjangkit.

Dengan Demikian Data hari ini Sampai Pukul 17.00 keadaan Covid 19 di Kabupaten Sekadau

ODP 33, OTG 16, PDP 0 , Hasil Lab Negatif 2 , dan sedang menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR = 8.

(yk/er)

Komentar