oleh

Konversi Lahan Mandek, AKW Dukung Pemanggilan Manajemen PT AAL

SEKADAUCOM — Anggota komisi 2 DPRD Sekadau, Ari Kurniawan Wiro (AKW) mendukung rencana lembaga DPRD Sekadau untuk memanggil dan meminta penjelasan dari manajemen PT Agro Anugerah Lestari (AAL) perihal ketidakjelasan konversi lahan plasma kepada petani.

Ari yang berasal dari Desa Timpuk, Kecamatan Sekadau Hilir mengatakan ia mengetahui cukup banyak tentang masalah-masalah yang terjadi di lingkungan PT AAL.

Areal perkebunan PT AAL yang meliputi lima desa diantaranya Landau Kodah, Timpuk, Semabi, Merbang dan sebagian Menawai Tekam sampai saat ini cukup banyak yang belum dikelola secara maksimal.

“Selain lahan yang belum dikonversi, kita juga menerima pengaduan bahwa cukup banyak lahan yang tidak terawat,” ujar Ari.

Politisi PDIP ini menambahkan, DPRD Sekadau khususnya komisi 2 sudah menyampaikan aspirasi dari petani PT AAL dalam rapat bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan beberapa waktu lalu.

“Namun sampai saat ini belum ada tindaklanjutnya,” ucap Ari.

Oleh sebab itu, pemanggilan manajemen PT AAL dinilai merupakan langkah tepat untuk mencari langkah-langkah solutif dalam memperjuangkan kepentingan petani.

“Kita minta nanti dari PT AAL hadir semua jajaran manajemen yang bisa mengambil keputusan. Jangan hanya mengirim utusan saja,” pungkasnya

(yk/bn)

Komentar

Berita Sekadaucom