oleh

Dua Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

SEKADAU — Dua pasien positif virus corona di Kabupaten Sekadau dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan wabah covid-19 Kabupaten Sekadau H. Zakaria, Senin sore (22/6/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan wabah covid-19 Kabupaten Sekadau Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau H Zakaria mengumumkan kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Dimana dua orang warga Kabupaten Sekadau sembuh dari Covid-19.

“Hari ini kita mendapatkan kabar baik bahwa dua kasus konfirmasi sudah sembuh dari covid-19. Dengan dinyatakan hasil pemeriksaan Swab ke II dan ke III oleh Laboratorium rumah sakit Universitas Tanjungpura Pontianak. Yang hasilnya negative yaitu kasus 05 laki-laki, (14) warga asal Nanga Kerabat Kecamatan Sekadau Hulu, dan kasus 07 perempuan (23) warga Teluk Pasir, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir yang merupakan Kasus Konfirmasi berdasarkan uji sampel Swab dinyatakan Sembuh dari Covid 19,” kata Zakaria melalui keterangan persnya Senin, (22/06/2020).

Zakaria yang juga menjabat sebagai Sekda Sekadau mejelaskan bahwa kasus 05 dan kasus 07 tersebut sudah melaksanakan isolasi
mandiri sejak tanggal 20 Mei 2020 dan pada tanggal 12 Juni 2020 telah melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi yang di sediakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Kepada Kasus yang sudah sembuh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau mengucapkan Selamat serta berterima kasih kepada semua pihak terutama Bapak Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Kapala Dinas Kesehatan Prop Kalbar yang terus mendukung dalam upaya penanganan Covid-19. Paramedis dan tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam merupaya memutus mata rantai penularan,” ucapnya.

Untuk itu, Zakaria terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tetap dirumah saja, hindari keramaian dan jaga jarak, cuci tangan dengan air yang mengalir, tingkatkan pola hidup bersih, dan jika bepergian gunakan masker,” himbaunya.

Terkait dengan kasus yang sembuh, pihak pemerintah akan segera malakukan pemulangan terhadap pasien 05 dan 07 yang telah dinyatakan sembuh.

Sekda juga menyampaikan update data hari ini Sampai Pukul 17:00 WIB keadaan Covid 19 di Kabupaten Sekadau ODP 118, PDP 1, OTG 10, Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkonfirmasi 3, Negatif 6, menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR 11, sembuh 7 dan Selesai Masa Pemantuan 854 Orang.

(yk/ai)

Komentar

Berita Sekadaucom