oleh

Angin Kencang Beserta Hujan Es, Bupati Sekadau Tinjau Rumah Yang Rusak

SEKADAUCOM – Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius meninjau lokasi bencana angin puting beliung di dua Desa, Desa Sungai Ringin tepat di kampung tebal, sedangkan di Desa Tanjung rumah di tepian sungai kapuas, minggu (23/8/2020) pagi.

Tampak hadir, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Zainal, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jon, Bhabinkamtibmas desa Tanjung Brigadir Andik Cahyono, dan Aparatur Desa.

Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau meninjau di Desa Tanjung.

Bersama rombongan, Rupinus-Aloysius tiba di lokasi langsung melakukan penyisiran, dari rumah ke rumah. Mendatangi warga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang tersebut.

“Semalam, saya kebetulan masih diluar kota, dan menerima kabar ada musibah angin puting beliung, paginya kami langsung meninjau memastikan kondisi di lapangan. Pemerintah Daerah bersama Dinas BPBP segera melakukan penanganan dan pendataan rumah yang rusak,” kata Rupinus.

Rupinus meminta kepada dinas terkait supaya secepatnya mendata semua kerugian dan kerusakan agar bisa diberikan bantuan kepada warga yang berdampak dari angin kencang semalam.

“Setelah semua terdata, bantuan akan disalurkan melalui dinas BPBD, bantuan berupa perabot rumah tangga, seng dan material lainnya,” terang Rupinus.

Polres Sekadau bersama rombongan Pemkab Sekadau meninjau jembatan suak belimbin yang tertimpa kayu besar.(Foto:hms)

Tidak lupa Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan turut prihatin pasca bancana alam ini

“Saya menghimbau kepada masyarakat, untuk berhati hati dan tetap waspada karena bencana alam ini bisa terjadi kapan saja, karena iklim tidak bisa kita prediksi,” ujar orang nomor satu di Sekadau tersebut.(*)

Komentar