oleh

Dukung Rupinus-Aloysius, Sekretaris PKB Siap Kena Sanksi

SEKADAU.COM – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sekadau mengusung pasangan bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Aron-Subandrio tidak juga diikuti secara menyeluruh oleh para Kader partai internal di PKB Sekadau.

Pilkada Sekadau 2020 ini, Sekretaris PKB Sekadau Hilir Saparani jelas-jelas menyatakan siap dukung Rupinus-Aloysius (RA).

Saparani mengaku mendapatkan dukungan dari para tokoh agama dan masyarakat Sekadau Hilir untuk mengarahkan dukunganya kepada Incumben untuk memenangkan pasangan Rupinus-Aloysius di Sekadau Hilir.

“Saya telah mendapat restu dari para tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung RA di pilkada ini,mengenai keputusan saya untuk mendukung RA saya sudah kabarkan kepada ketua DPC PKB Sekadau melalui pesan WA karena memang beliu ketua DPC PKB Sirajudin belum bisa ditemui,”ujar Saparani kepala awak media di Sekadau, Selasa (8/9/2020).

Ditanya soal apakah akan mundur dari Sekretaris PKB Sekadau Hilir Saparani menyampaikan akan melihat mekanisme partai.

“Sebenarnya berat jika harus meninggalkan PKB karena kecintaan saya terhadap partai ini, tetapi para tokoh masyarakat dan ulama di Sekadau hilir memang meminta saya untuk tetap berada di barisan Rupinus-Aloysius di Pilkada kali ini,” terang Saparani .

Ia siap menerima apapun konsekwensinya untuk mendukung RA, termasuk jika harus mengundurkan diri dari partai ini.

“Karena ini merupakan perintah dari para tokoh dan ulama Sekadau untuk kembali mendukung RA di pilkada 2020 ini,” tegas Saparani.

Tokoh pemuda Semabi juga Ketua Adat dusun Semabi Aang Junaidi juga menyebutkan sangat mendukung keputusan dari saudara Saparani yang mengambil sikap mendukung RA di Pilkada ini.

“Saya sangat mendukung jika sahabat Saparani di PKB Sekhil mendukung RA, karena memang kinerjanya sudah cukup baik selama satu periode ini, Saya simpatisan PKB, Siap dukung saudara saparani untuk memenangkan RA di Sekadau Hilir,” ujar Aang.

Dukungan juga di dapat dari ulama muda kharismatik Ustadz Syarif Hermanto.

“Sudah sangat tepat jika saudara Saparani kembali mendukung RA karena pembangunan yang sudah dilakukan cukup terasa, apalagi Masjid Agung kebanggaan kita yang sedang dibangun di periode ini sangat menunjukan bahwa RA ini tidak membedakan dalam hal pembangunan, pemimpin adalah orang yang kedepankan rasa Adil,” terangnya.

Selanjutnya Saparani mendapatkan juga dukungan dari Ketua Generasi Muda NU Sekadau Hilir,Sabli.

“Saya sangat mendukung keputusan saudara Saparani berbeda dukungan dengan DPC PKB di Pilkada ini, itu merupakan keputusan tepat melihat banyaknya prestasi yang di dapat Pemerintah daerah selama lima tahun ini.Mulai dari pelayanan publik sesuai standar ataupun pengelolaan dana DAK terbaik ada juga Pemkab Sekadau mendapat penghargaan Indeks Kelola 2019 untuk 2 kategori, yaitu Ketepatan Alokasi Pendidikan dan kesehatan itu sebuah prestasi membanggakan, saya siap berada di barisan Sekretaris PKB Sekadau Hilir untuk memenangkan RA,” ujar Sabli.

Dukungan senada juga disampaikan Agus Ari, pimpinan Madrasah diniyah di Engkersik itu mengapresiasi langkah Saparani untuk memenangkan RA.

“Saya bersama para kiyai muda di Sekadau Hilir sangat mendukung, bersama kita menangkan agar kedepan integritas antara Nahdliyin dan Pemda semakin kokoh,”ujarnya berharap.

Keputusan untuk mendukung RA juga disampaikan Saparani setelah meminta petunjuk kepada guru dan tokoh nahdliyin.

(Tim liputan)

Komentar

Berita Sekadaucom