oleh

Wakil Bupati Sekadau Resmikan Gereja Katolik Santa Maria Goreti Stasi Kenolan

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si meresmikan penggunaan Gereja Katolik Santa Maria Goreti Stasi Kenolan Paroki Nanga Taman Kabupaten Sekadau Keuskupan Sanggau yang ditandai dengan pembukaan tirai plang gereja dan pengguntingan pita, Minggu (13/9).

Ketua Panitia, Edi Salwo menyebutkan gereja tersebut dibangun dengan nama kapel tahun 1974 dan proses pembangunan gereja katolik kenolan dibangun pada tahun 2016.

“Terimakasih Pemda sekadau karena telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 70 juta untuk pembangunan gereja katolik kenolan. Dan anggaran lainnya dari Pemprov sebesar Rp. 50 Juta, Swadaya umat Rp. 500 ribu/KK sebanyak Rp. 16 Juta, Paroki Nanga Taman Rp. 14 Juta, dan Para Donatur Rp. 10 Juta. Dengan Total Rp. 190 Juta ,” ujar Edi.

Sementara Camat Nanga Taman, Paulus Ugang S.AP, MM dalam sambutannya mengatakan kecamatan nanga taman ini sangat sangat maju khususnya pembangunan gereja, tapi karena kendala pandemi covid 19 ada beberapa gereja yang seharusnya bisa diresmikan tapi ditunda dulu.

Begitu juga dengan Pastor Paroki Nanga Taman, Pastor Martinus Ngabadi, CP merasa cukup bangga atas semangat dan kerja keras umat katolik stasi kenolan dalam mewujudkan pembangunan gereja.

“Saya bangga dengan umat kenolan karena selalu berkoordiasi soal pembangunan gereja kenolan,” katanya.

Pastor Martin untuk di paroki nanga taman, sebetulnya gereja yang sudah siap diresmikan adalah gereja kenolan, noak dan dondang.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung pembangunan tempat ibdah di kabupaten Sekadau seperti gereja, masjid dan rumah ibadah lainnya.

“Kita mendukung dan menyambut baik pembangunan tempat ibadah di kabupaten Sekadau,” papar Wakil Bupati.

Disisi lain, Uskup Keuskupan Sanggau Yulius Mencucini, CP memberikan apresiasi umat Katolik Stasi Kenolan yang sudah berhasil membangun gereja yang cukup megah ini.

“Umat Katolik di Stasi Kenolan sudah berhasil membangun gedung gereja yang megah, hal ini mencerminkan iman umat Kenolan akan tuhan sudah semakin baik dan berkembang,” ujar dia.

SB: Rilis Humas

Komentar

Berita Sekadaucom