oleh

Bangun Rumah Gizi, Aloysius Berharap Bisa Tangkal Gizi Buruk Di Sekadau

SEKADAUCOM – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meresmikan Kantor Desa Tapang Pulau, Pasar Rakyat dan Post Gizi/Rumah gizi desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (17/9/2020).

Wakil Bupati Sekadau Aloysius dalam sambutannya mengatakan, rumah gizi dibangun dengan harapan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam rangka pencegahan dan penanggulangan stunting dan gizi buruk di Kabupaten Sekadau, mengingat kasus stunting di Kabupaten Sekadau masih tinggi dan masuk urutan ke 4 tertinggi di Kalimantan Barat.

“Atas dasar inilah pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan PP dan KB membuat terobosan berupa pembangunan post gizi,” kata Aloysius.

Ia menambahkan, di Kecamatan Belitang Hilir dibangun sebanyak 3 buah yakni di desa Sungai Ayak II, desa Empajak dan deaa Tapang Pulau.

“Dengan telah dibangunnya post gizi ini harapan kita kasus stunting dan gizi buruk dapat ditangani,” harap orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini.

Aloysius juga mengatakan, upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya gizi buruk dapat dilakukan dengan cara pola makanan sehat, pola asuh yang baik, kebersihan air dan sanitasi serta memperdalam pengetahuan dengan perbanyak budaya membaca terkait kesehatan.

Dengan keterlibatan serta dukungan dari seluruh elemen, saya yakin kasus atau masalah stunting dan gizi buruk tidak ada lagi di Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan Bambang Setiawan, Asisten 2, Kadis Kesehatan PP dan KB, Kadis PMD, Kadis Perindagkop, Kadis Porapar, Kadis Dishub, Kadis Perkimtan, Kasat Pol PP, Ketua GOW, Camat Belitang Hilir dan Forkopimcam, Camat Belitang, Kades Tapang Pulau dan undangan lainnya. (red)

Komentar