oleh

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Sembako Korban Banjir

SEKADAUCOM – Bupati Sekadau Rupinus Meninjau titik Banjir sekaligus serahkan bantuan paket sembako Korban Banjir yang ada di Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar, sabtu (19/9/20). Rumah diposisi bantaran Sungai Kapuas terendam banjir setinggi kurang lebih 50 cm.

Selain meninjau, Rupinus juga membawa bantuan paket sembako berupa mie instan, minyak goreng, roti, ikan kaleng, kecap dan saos yang akan diserahkan kepada warga Desa Merapi yang terdampak banjir.

Tiba di Desa Merapi, Rupinus bersama yang lainya langsung menurunkan paket sembako dari bak mobil pickup untuk diserahkan kepada warga yang terdampak banjir.

Sementara, Kepala Dusun Lisuk Raya, Salam mengatakan, selaku perwakilan masyarakat mengucapkan terimakasi atas kepedulian Pemerintah Daerah terutama kepada Bupati Sekadau Rupinus yang sudah memperhatikan warga kami yang terdampak banjir.

Kadus Lisuk Raya menerangkan, ada sekitar 50 kepala keluarga yang akan menerima paket sembako tersebut.

“Untuk data sementara ada sekitar 50 KK yang terdampak banjir, selanjutnya akan kita data kembali agar tau data pastinya ada berapa,” ungkap Kadus Lisuk Raya.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jon juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap banjir.

“Jangan segan-segan menghubungi Posko kami jika ada kejadian Darurat,” kata Matius Jon

Selain itu, Bupati Sekadau Rupinus juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan banjir ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaga anak-anak kita, sekalipun anak kita terbiasa dengan air atau banjir orang tua harus waspada,” imbau Rupinus.

“Mengingat kemarin, di Sungai Ringin terjadi kasus anak tenggelam, jadi saya himbau harus tetap waspada,” pesan Rupinus

Ia juga berpesan kepada Kepala Dusun Lisuk Raya untuk mendata kembali data Kepala Keluarga yang terdampak banjir

“Lalu laporkan ke BPBD untuk kita beri bantuan,”tutup Bupati Rupinus.

Ikut hadir meninjau banjir di Desa Merapi, Kabag Ops Polres Sekadau, Kalak BPBD, Kepala Dinas Sosial, Danramil Sekadau Hilir. (Er/In)

Komentar