oleh

Bupati Sekadau Akui Peran MUI sangat membantu Pemerintah dan Umat Islam

SEKADAUCOM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sekadau menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Aula Keraton Kusuma Negara Sekadau, Kalbar, Selasa pagi (22/9/2020).

 

Dalam kesempatan itu Rakerda di hadiri dan buka langsung oleh orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari yaitu Bupati Sekadau Rupinus.

 

Rupinus dalam sambutannya mengatakan bahwa MUI telah berperan aktif menjaga toleransi dan kemajemukan di Kabupaten Sekadau .

 

“Sangat penting tugas MUI ditengah masyarakat Sekadau, karena selama ini MUI telah berperan aktif memberi masyarakt pemahaman yang baik mengenai nilai-nilai toleransi ditengah masyarakat Sekadau yang majemuk,” ucapnya .

 

Rupinus mengatakan, MUI telah banyak membantu pemerintah dalam menyejukan umat ditengah masyarakat.

 

“Kehadiran MUI sangat dan berbagai ormas keagamaan telah banyak membantu pemerintah mengedukasi dan menyejukan masyarakat tentang nilai ajaran Islam yang memberi Rahmat untuk seluruh umat,” ujarnya .

 

Rupinus mengatakan sangat berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan MUI untuk masyarakat dalam rangka edukasi dan menyejukan umat dan semoga kedepanya antara MUI dan Pemda Sekadau dapat bermitra untuk mengabdi kepada masyarakat .

 

“Terimakasih saya ucapkan kepada MUI telah melakukan edukasi dan pemahaman masyarakat dengan baik, semoga kedepannya kita akan selalu berkolaboras untuk mengedukasi serta memberikan pemahaman Agama yang baik kepada masyarakat,” tutupnya.

 

Hadir dalam kegiatan rapat kerja MUI tersebut Bupati Sekadau , Kakan Kemenag Sekadau , Kapolres Sekadau, Kajari Sekadau, Dandim 1204 Sgu, Raja Sekadau, Kepala SKPD, Camat Sekadau Hilir serta Pengurus MUI Sekadau. (YK/Tim Liputan)

Komentar