oleh

Pilkada Sekadau 2020: Aloysius Silaturahmi dengan Warga

SEKADAU – Jelang Pilkada Sekadau 2020 Calon Wabup Sekadau Aloysius silaturahmi dengan warga Dusun Kedomba desa Gonis Tekam dan warga Dusun Entada desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu (3/10/2020). Calon Wabup Sekadau nomor urut 2 hadir bersama Tim Koalisi dan Relawan. Warga Dusun Kedomba dan Dusun Entada sambut Aloysius dengan rasa kekeluargaan.

Warga Dusun Kedomba dan warga Dusun Entada yang hadir menginginkan pasangan petahana Rupinus-Aloysius terus melanjutkan pembangunan untuk 2 periode.

Dalam kesempatan tersebut, selain menyampaikan visi dan misi, Aloysius, Calon Wabup petahana ini lebih banyak memaparkan pembangunan selama 5 tahun kepemimpinannya bersama calon Bupati Sekadau Rupinus, sebagaimana kita ketahui bahwa keduanya saat ini sedang cuti sebagai peserta Pilkada Sekadau tahun 2020.

Selama kepemimpinannya, Aloysius menyebutkan salahsatu pembangunan selama 5 tahun bersama Bupati Rupinus adalah pembangunan kantor Desa.

“14 unit kantor Desa kami anggarkan setiap tahun untuk tujuh kecamatan. Termasuk Kantor Desa bokak sebumbun penganggaran pada tahun 2020.” jelas Aloysius.

Calon Wakil Bupati Sekadau Aloysius selesai Sosialisasi bersama warga dusun Kedomba, melanjutkan sosialisasi bersama warga dusun Entada Desa Bokak Sebumbun.

Sementara, Warga Dusun Entada menyambut kedatangan Aloysius bersama Tim koalisi dan para relawan dengan antusisas.

Warga setempat memang sudah menunggu kedatangan Aloysius bersama Tim koalisi dan para relawan.

Tokoh Masyarakat Landau Kodah Siap Menangkan Rupinus-Aloysius di Pilkada Sekadau

 

Salahsatu Tokoh Masyarakat Salimin mengungkapkan, Ia bersama warga siap memenangkan pasangan Rupinus-Aloysius pada Pilkada Sekadau 9 Desember nanti.

Ungkap Salimin saat menghadiri sosialisasi bersama warga SP 1 Desa Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu (27/9/2020).

“Saya yakin masyarakat SP 1 Landau Kodah siap mendukung,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyatakan siap menjadi tim pemenangan Rupinus-Aloysius (RA) pasangan calon nomor urut 2 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Ia bersama masyarakat SP 3 Landau Kodah berharap dengan kembali duduk menajadi kepala daerah, Rupinus-Aloysius bisa melanjutkan pembangunan khususnya wilayah SP 3 Landau Kodah.

Pilkada Sekadau 2020: Aloysius Silaturahmi dengan Warga SP 1 Desa Landau Kodah
Pilkada Sekadau 2020: Aloysius Silaturahmi dengan Warga SP 1 Desa Landau Kodah. (Foto: TM)

“Aspirasi masyarakat salahsatunya memperhatikan penyeberangan Madya -Tanjung. Karena itu masyarakat Landau Kodah agar bisa meningkatkan ekonomi untuk membawa hasil pertanian,”beber Salimin.

Aloysius mengucapkan terimakasih kepada warga Landau Kodah

 

Calon Wakil Bupati Sekadau nomor urut 2, Aloysius mengucapkan terimakasih kepada warga Landau Kodah yang selama ini mendukung Rupinus-Aloysius memimpin Sekadau. Sehingga pada Pilkada 2020 ini mencalonkan kembali untuk melanjutkan.

“Terimakasih masyarakat yang bergabung menjadi tim, harus solid dan komitmen mendukung pemenangan paslon RA,”ujar Aloysius yang juga Ketua DPC PDIP Sekadau ini.

Aloysius berpesan, ada pembatasan yang hadir dalam kampanye atau sosialisasi pada Pilkada 2020, karena pandemi Covid-19 sehingga mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, tidak boleh dengan keramaian seperti menggelar konser musik.

“Nah, ini yang perlu kita jaga dan jangan melanggar. Memang Sekadau zona hijau tidak ada kasus Covid-19 baru, ini yang harus kita waspada,”ungkap Aloysius.

Terkait visi dan misi dalam maju kembali, Aloysius mengaku ingin melanjutkan pembangunan yang belum terealisasikan dan melanjutkan yang belum rampung.

Banyak pangkasan dana karena pandemi Covid-19 pada tahun 2020, sehingga pembangunan terkendala dan akan melanjutkan ke depan untuk Jalan wilayah Timpuk Rp11 milyar pada 2021.

“Kita tidak mau jalan kita jelek. Ya memang tempat tinggal saya juga jelek. Tapi pembangunan akan pengerjaanya secara bertahap. Program pelaksanaannya ke tingkat kecamatan untuk aspal, baru ke tingkat desa dan pemukiman masyarakat, “papar Aloysius Cawabup dari Petahana ini.

Acara pertemuan berjalan lancar dengan protokol kesehatan. Hadir sejumlah tim pemenangan RA, Ari Kurniawan Wiro,Sutomo dan Ipnu Fauzin. (ER/TM)

Komentar