Launching Sistem Pembelajaran Daring Good Edu

Meliamus Acil
26/10/2020, 10/26/2020 WIB Last Updated 2020-10-26T14:20:12Z
Suara Tribun, Pontianak - Good Edu merupakan pelayanan dan solusi Digital khususnya Dibidang Pendidikan dan berkomitmen menjadikan layanan sistem pembelajaran daring satu pintu menjadi standarisasi yang baik dengan fitur-fitur dan tampilan yang mempermudah dalam proses pembelajaran secara daring bisa dirasakan lebih efektif dan efesien oleh seluruh user pengguna Good Edu.

Kegiatan launching Good Edu yang dbuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Drs. Sugeng Hariadi, M.M mewakili Gubernur Kalimantan Barat di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar. Senin (26/10/2020)

Dalam sambutannya Drs. Sugeng Hariadi, M.M mengatakan, aplikasi ini merupakan aplikasi digital untuk pembelajaran karena di era pandemi covid-19 saat ini pembelajaran secara daring.

"Kita dari dari Pemerintah dalam hal ini dari Dikbud maupun BKD bisa melihat aktifitas guru-guru yang mengajar dan orang tua bisa mengakses untuk melihat anaknya mengikuti pembelajaran," ujarnya

Kemudian untuk penyampaian materi guru-guru juga bisa menyampaikan langsung dan bisa interaktif misalnya ada pertanyaan dari siswa karena siswa bisa menulis pertanyaan terus dikirim ke guru dan guru bisa mengetahui siapa yang bertanya.

"Harapan kita aplikasi ini benar-benar akan membantu proses belajar mengajar di era pandemi," harap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Drs. Sugeng Hariadi, M.M

Saat ini ada sekolah yang mulai menggunakan Good Edu sudah 8000 siswa di kalbar yang menggunakan aplikasi ini dan yang jelas konten-kontennya lebih lengkap kemudian semua progres administrasi sekolah dari wakakesiswaan, siswa yang tidak hadir bisa dilihat berapa kali pelanggaran dan siswa bisa diberi peringatan.

Dari sisi penghematan kuota dengan lokal server sehingga memberikan penghematan kuota dan memberikan penghematan yang paling banyak dari sisi efisien dan efektif bagi para pengguna user Good Edu.

Launching Good Edu dengan penandatanganan MOU Good Edu antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan PT Kita Super Tim. (Hms).
Komentar

Tampilkan

  • Launching Sistem Pembelajaran Daring Good Edu
  • 0

Terkini