oleh

Polres Sekadau Landasi Tugas Dengan Binrohtal di Masjid Ar Rahmat

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M melalui Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H menuturkan, kegiatan binrohtal menjadi penyejuk dalam ketegangan tugas.

Wakapolres menuturkan, dalam berbagai kesibukan tugas sebagai anggota Polri yang memicu kelelahan secara fisik maupun psikis, giat bimbingan rohani dan mental yang rutin diadakan setiap hari Kamis dapat menguraikan ketegangan yang dirasakan para personel.

“Dalam binrohtal kita mendapat siraman rohani, menjadi penyejuk jiwa kita, mengontrol emosi, dengan berlandaskan iman bahwasanya tugas kita kelak akan dipertanggungjawabkan,” tutur Wakapolres sebelum mulai binrohtal, Kamis (3/12/2020) pagi.

Binrohtal kemudian diisi ceramah sebagai siraman rohani yang diberikan oleh Ustadz Dudun, kemudian dirangkai dengan tanya jawab.

Ustadz Dudun dalam ceramahnya menyampaikan tentang bagaimana doa kita terkabulkan oleh Allah SWT.

Dijelaskan ustadz, hubungan antara manusia dengan manusia yaitu Hablumminannas, seharusnya hubungan. Maka hubungan sosial dengan siapapun kita harus berbuat baik. Sedangkan hubungan manusia dengan Tuhan adalah Hablumminallah.

“Rizki yang kita dapat dari allah juga mendapat perantara diantaranya manusia. Maka dari itu hubungan sosial dengan siapapun kita harus berbuat baik,” kata Ustad Dudun di Masjid Ar Rahmat Polres Sekadau.

“Semoga tugas yang kita laksanakan kedepan dapat menjadi amal dan mendapat ridho oleh Allah SWT,” tuturnya. (YK/AI/HUMAS POLRES)

Komentar