oleh

Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Personel Pengamanan TPS di Polres Sekadau

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol DR. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Sekadau dalam rangka meninjau situasi Kamtibmas jelang Pilkada Serentak 2020 di wilayah hukum Polda Kalbar.

Kapolda bersama rombongan tiba di Polres Sekadau menggunakan kendaraan dinas roda dua, dan disambut oleh Kapolres AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M bersama para PJU, pada Sabtu (4/12) pukul 15.40 WIB.

Kedatangan Kapolda Kalbar juga untuk melihat langsung kesiapan Polres Sekadau dalam mengamankan TPS, terutama kesiapan personel pengamanan.

Dalam arahannya, Kapolda menjelaskan, Pilkada saat ini sangat unik dan ada perbedaan dari pada saat pemilu sebelumnya. Terdapat aturan-aturan baru yang dilaksanakan ditengah wabah Covid 19.

“Agar anggota yang melaksanakan pengamanan di TPS harus mengetahui dan memahami 15 hal baru tentang pelaksanaan di TPS,” ucap Kapolda kepada seluruh personel pengamanan.

Kapolda juga melakukan pengecekan kepada personel yang akan diberangkatkan menuju TPS. Para personel harus memahami protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Setiap personil akan dilengkapi dengan perbekalan yang memadai dalam menunjang protokol kesehatan, seperti obat-obatan dan vitamin.

Sebelum berangkat menuju TPS nanti agar personel Polres Sekadau dilakukan rapid test terlebih dahulu, sehingga jika ada yang terkonfirmasi reaktif, supaya diganti dengan personil yang sehat.

Terhadap personel BKO ke Polres Sekadau baik dari Brimob dan Samapta Polda Kalbar, Kapolda mengungkapkan secara keseluruhan juga sudah dilakukan rapid test.

“Yang paling penting jalankan tugas dengan kondisi yang sehat, wajibkan pemilih di TPS untuk mematuhi protokol kesehatan, dan kembalilah dari tugas dalam keadaaan sehat,” tegas Kapolda Kalbar.

Tak lupa Kapolda menegaskan kepada anggotanya untuk menjaga netralitas Polri dalam momentum Pilkada.

(YK/AI/HUMAS POLRES)

Komentar