Tom Brady Pimpin Buccaneers Menangi Laga Super Bowl

Linda Permatasari
10/02/2021, 2/10/2021 WIB Last Updated 2021-06-01T14:52:05Z
Tom Brady, pemain quarterback Tampa Bay Buccaneers, mengangkat piala Vince Lombardi setelah Buccaneers memenangkan laga final Super Bowl melawan Kansas City Chiefs, di Tampa, Florida, Minggu, 7 Februari 2021. (Foto: Reuters)


SUARATRIBUN.com - Tom Brady melempar tiga touchdown sementara Tampa Bay Buccaneers mengalahkan Kansas City Chief 31-9 dan memenangkan laga final sepak bola Amerika, Super Bowl, pada Minggu (7/2). Ini merupakan kemenangan Super Bowl ketujuh bagi pemain quarterback berusia 43 tahun itu. 

Brady juga meraih penghargaan Most Valuable Player atau MVP dalam kejuaraan Liga Football Nasional yang bisa dikatakan paling menantang karena pandemi COVID-19.

Selama musim pertandingan, semua stadion pada umumnya terlihat kosong. Pengunjung Super Bowl dibatasi menjadi 25.000 orang saja. Sisa kursi yang kosong diisi dengan sekitar 30.000 orang-orangan yang terbuat dari karton.

Meski terkendala pandemi, pesta olahraga terbesar di AS itu tetap berjalan sesuai jadwal. Dan Brady, yang tampil dalam Super Bowl ke-10 kalinya, kembali menjadi bintang dengan menyelesaikan 21 dari 29 passes sepanjang 201 yards.

Kejuaraan NFL itu disebut-sebut sebagai pertarungan antara Brady, yang dianggap sebagai pemain quarterback terhebat sepanjang masa dengan Patrick Mahomes, 25, pemain quarterback Chiefs yang dianggap sebagai yang terbaik masa kini.

Pada akhirnya pertahanan Bucs menghadang Mahomes semalaman, dan Chiefs tak mampu mempertahankan gelar juara Super Bowl yang dimenangkan pada 2020. [vm/ft]
Komentar

Tampilkan

  • Tom Brady Pimpin Buccaneers Menangi Laga Super Bowl
  • 0

Terkini