Gelorakan Protokol Kesehatan, Kapolres Sekadau Tatap Muka Bersama Warga Desa Merapi


Kapolres tatap muka bersama masyarakat di Desa Merapi

Sekadaucom, Sekadau, Kalbar Kapolres Sekadau, AKBP Katusman Tri Panungko didampingi Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, Kasat Binmas Iptu Masdar, personel Sat Binmas beserta Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir gelar tatap muka di Balai Pertemuan Kantor Desa Merapi, Selasa (31/8/2021).

Berkenaan dengan pandemi Covid-19, Kapolres mengimbau agar langkah pencegahan terus dilakukan, salah satunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan abaikan prokes, sudah banyak korban keganasan virus Corona termasuk di wilayah Kabupaten Sekadau ini," terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, vaksinasi merupakan suatu program yang dibuat dalam rangka penanggulangan pandemi demi terciptanya herd immunity atau kekebalan dalam suatu kelompok.

Oleh karenanya bagi yang telah memenuhi syarat dan belum divaksin, Kapolres mengharapkan kesadarannya untuk mendukung program tersebut sesuai jadwal dan waktu yang telah ditentukan.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau warga terkait sesuai Pergub Kalbar no. 103 tahun 2020 yang dinilai berbahaya untuk kesehatan seperti Infeksi saluran pernafasan akult (ISPA).

"Ini penting untuk menghindari kebakaran dan dampak kabut asap, mengingat mayoritas penduduk desa Merapi yang bekerja di bidang pertanian dan perkebunan," tegas Kapolres.

Menyampaikan wawasan kebangsaan, Kapolres berharap agar keberagaman suku dan budaya tidak menimbulkan konflik dan perselisihan. Menurutnya  justru dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa.

Disamping itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menolak paham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Keamanan merupakan kebutuhan bersama, untuk mewujudkannya perlu kerjasama yang baik pula. Beberapa arahan tersebut hendaknya menjadi atensi dan disampaikan kembali kepada yang lain untuk menjadi perhatian bersama," kata Kapolres Sekadau.

Reporter : Rilis
Editor      : Hermanto
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini