-->

Dukung Program Pembelajaran Tatap Muka, Satgas Covid Genjot Vaksin Usia Anak


Pelajar SMA Negeri 1 Belitang di Vaksin

Sekadaucom, Sekadau, Kalbar Puskesmas Belitang terus bersinergi dengan Satgas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kecamatan Belitang menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun - 17 tahun dengan menyasar pelajar SMA Negeri 1 Belitang, Sabtu (16/10/2021).

Tuti Fatmawati, S. ST,  ( Pj Imunisasi ) Puskesmas Ng.Belitang mengatakan, vaksinasi kali ini sebagai upaya mendukung program pembelajaran tatap muka yang aman.

"Kita targetnya sampai 346 sasaran langsung dilaksanakan hari ini dengan jenis Vaksin Sinovac dosis pertama," katanya ketika di temui pada saat vaksinasi di SMA Negeri 1 Belitang.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Belitang, Hermansyah,M. SE menyampaikan apresiasi atas antusias pelajar SMA Negeri 1 Belitang dalam mengikuti Vaksinasi.

"Tentu kita senang SMA Negeri 1 Belitang ikut serta didalam kegiatan vaksin. Dimana yang tujuannya adalah memutus secepat - cepatnya rantai Covid-19 di Kecamatan Belitang," kata Hermansyah.

"Untuk itu saya ingin mengingatkan kepada seluruh warga Belitang untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Kemanapun, di manapun berada. Dan yang kedua dukung, bantu seluruh program Pemerintah dalam upaya untuk menekan mobilitas masyarakat dan memutus rantai Covid-19," Lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.,S.H.M.H menitipkan pesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Meski sudah divaksin, harus tetap menjaga protokol kesehatan. Karena setelah divaksin bukan berarti tubuh menjadi kebal," terangnya ketika di konfirmasi via whatsap.

Reporter : Hsy/Rh