-->

Tingginya Antusias Jamaah, Maulid Di Semabi Dipusatkan Di Masjid Al-Jannah


Masjid Al Jannah Desa Semabi

Sekadaucom, Sekadau, Kalbar Majelis Taklim Albarzani Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau kembali menggelar Maulid tradisional yang dipusatkan di Masjid Al-Jannah Desa Semabi, Minggu (24/10/2021).

Masyarakat Desa Semabi tampak antusias menghadiri acara Maulid Tradisional dengan mengikuti aturan protokol kesehatan 5M.
Kegiatan dirangkai dengan acara gunting rambut sejumlah anak balita warga setempat dan Mandi Beladau. 

Kades Semabi, Jamri S.pd menuturkan digelarnya maulid tradisional ini sebagai ajang mempererat silaturrahim sekaligus syiar umat Islam dalam memupuk kebahagiaan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW


"Maulid kali ini dilaksanakan Masjid Al-Jannah yang baru di Desa Semabi sebagai ajang mempererat silaturahim sesama umat Muslim,” ujarnya.

Harapannya dengan ada maulid nabi Muhammad Saw disini untuk dapat melaksanakan promosi pembangunan masjid Al-jannah ini yang sudah Lima tahun berjalan mudah-mudahan dengan ini ada donatur dan instansi terkait yang berbaik hati untuk melakukan bantuan pembangunan masjid Al-jannah ini.

Kades juga berterima kasih kepada MTAMT Sekadau yang telah menjadwalkan pelaksanaan Maulid Tradisional di Desa Semabi, walaupun jamaah tidak melewati jalan utama ke Semabi dan harus melewati jalan tran SP1 karena kendala air banjir. Tapi tidak mengurangi semangat antusias jamaah MTAMT datang kesini.

"Terima kasih banyak kepada masyarakat Semabi dan jamaah MTAMT kabupaten Sekadau sudah mengikuti protokol kesehatan 5M. Semoga pelaksanaan di tahun berikutnya semakin baik,” Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua  MTAMT Haji Abdul Bakar, Drs. H. Zarkasi Effendi Haji Maman pengurus MTAMT,  Pengurus Masjid Al-Jannah, Tokoh Pemuda-pemudi Semabi dan seluruh jama'ah untuk memeriahkan acara Maulid Tradisional di Desa Semabi.

Reporter : Mus