Rusli Terpilih Kembali Jadi Ketua ABTI Sekadau

Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Sekadau melaksanakan musyawarah Kabupaten (Muskab)
Rusli Terpilih Kembali Jadi Ketua ABTI Sekadau. 

Sekadaucom, Sekadau, Kalbar -- Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Sekadau melaksanakan musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih kepengurusan baru pada periode 2021-2025.

Dalam hal ini, Rusli, S.Pd terpilih dan dipercaya kembali memegang jabatan Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Sekadau pada periode 2021-2025.

"Alhamdulillah, mendapatkan kepercayaan dan  amanah dari kawan-kawan untuk memimpin kembali cabang olahraga bola tangan di Kabupaten Sekadau," ungkap Rusli kepada Sekadau com, minggu (28/11/2021). 

Rusli menuturkan, bahwa periode kepengurusan yang lama sudah berakhir, maka dilaksanakannya muscab ABTI. 

"Periode kepengurusan yang lama sudah berakhir per tanggal 14 November 2021 kemarin, pada hari ini kita melaksanakan muscab ABTI pertama kali, " tutur Rusli. 

Dengan kepengurusan yang baru, Rusli berharap bola tangan di kabupaten Sekadau menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

"Dan kita berharap kedepannya mendapatkan prestasi yang sangat memuaskan, sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten Sekadau pada even-even, baik ditingkat provinsi, maupun ditingkat nasional," harapannya. 

Lebih lanjut, kata Rusli, mengingat kembali, bahwa atlet kabupaten Sekadau juga pernah mengikuti PRA-PON mewakili kabupaten Sekadau untuk ikut seleksi tiket ke PON papua kemarin.

"Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak atlet-atlet Kabupaten Sekadau yang  mengharumkan nama kabupaten Sekadau khususnya di cabang olahraga bola tangan," kata Rusli. 

Rusli menambahkan, kepengurusan ABTI Sekadau akan mencari bibit-bibit atlet kabupaten Sekadau, bekerjasama dengan sekolah sekolah khususnya yang ada di Kabupaten Sekadau. 

"Kemarin kita memenuhi undangan dari Kabupaten sintang untuk melaksanakan trofeo di Sintang. Itu hampir 70 persen atlit kita itu rata-rata anak sekolah semuanya," ungkap Rusli. 

Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Sekadau melaksanakan musyawarah Kabupaten (Muskab). 

Sementara, sebelumnya Ketua ABTI Kalbar, Zulfydar Zaidar puji kinerja panitia musyawarah Kabupaten (Muskab) ABTI Kabupaten Sekadau. 

Zulfydar Zaidar meyakinkan kegiatan musyawarah Kabupaten (Muskab) ABTI di Kabupaten Sekadau berjalan lancar. 

"Kami yakin sekali acara ini berjalan lancar, karena sudah dipersiapkan segala  sesuatu," ungkap Zulfydar Zaidar. 

Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Sekadau melaksanakan musyawarah Kabupaten (Muskab). 

Selain itu, Zulfydar Zaidar mengungkapkan, bahwa dia sudah meminta kepada kapolda untuk membentuk tim bola tangan di polri. 

"Tim kita ini tidak hanya ada di kabupaten/kota, tetapi ada juga tim dari TNI dan Polri. Jadi, yang mewakili skuadnya Kalbar pada prapon 2023, semua pihak punya kesempatan yang sama. Dan peluang ini tentunya kepada daerah, apakah daerah mampu manfaatkan peluang ini, jika mampu, saya yakin bola tangan di Kalimantan Barat pasti akan berhasil," tutur Zulfydar Zaidar. 

Reporter: Redaksi
LihatTutupKomentar