Wujudkan Gerakan Restorasi, Partai Nasdem Peduli Bencana Banjir


Nasdem Peduli

Sekadaucom, Sekadau, Kalbar DPD Partai Nasdem Kabupaten Sekadau dibantu Pengurus DPC Partai Nasdem Kecamatan Belitang berupaya melakukan gerakan perubahan bernama Gerakan Restorasi Bhakti Sosial, Minggu (7/11/2021).

Gerakan yang dilandaskan politik solidaritas, Ekonomi Emansipatif dan partisipatif, serta budaya gotong-royong menginisiasikan kepedulian terhadap masyarakat yang digaungkan melalui program NasDem Peduli Bencana Banjir.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sekadau Subandrio, SH.MH beserta Anggota DPRD Fraksi Nasdem M. Hardiansyah mengunjungi warga yang terdampak banjir di Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau.

Menurut Subandrio, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian partai NasDem kepada masyarakat di Desa Belitang Satu yang dilanda bencana banjir sehingga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.

Ia juga mengharapkan masyarakat setempat dapat bersabar menghadapi bencana, tetap waspada mengingat itensitas debit air di perhuluan sungai kapuas masih tinggi, jika memang terjadi keadaan yang betul-betul darurat kepada masyarakat diharapkan segera melaporkan kepada posko yang ada baik itu posko desa, kecamatan dan bisa langsung menghubungi BPBD Kabupaten Sekadau.

Sementara itu Com (54) salah satu warga Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian serta bantuan paket sembako tersebut.

"Bantuan ini sedikit meringankan beban kami apalagi ditengah kondisi bencana banjir dan keterbatasan ruang gerak karena perekonomian masyarakat lumpuh akibat banjir ini,”Ujar Com.

Reporter : Hsy/Rh
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini