Aksi Balap Liar Berujung Jatuh,Polisi: Salurkan Hobi yang Positif

Aksi Balap Liar Berujung Jatuh,Polisi: Salurkan Hobi yang Positif
Aksi Balap Liar Berujung Jatuh,Polisi: Salurkan Hobi yang Positif. 

Sekadaucom, Sekadau - Sejumlah remaja melakukan aksi balap liar di Jalan Kompleks Perkantoran Pemkab Sekadau, Minggu (5/12/2021). Di tengah aksi kebut-kebutan itu, salah seorang peserta balap liar mengalami kecelakaan. 

Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Much. Shofian mengatakan, pada saat itu pengendara motor melaju dengan kecepatan tinggi, namun ternyata ada lubang di jalan yang dilaluinya.

"Dia (peserta balap liar) terkejut dan berupaya untuk menghindari lubang tersebut, tapi dengan kecepatan tinggi malah membuatnya hilang kendali dan terjatuh dari kendaraannya," kata Shofian, Senin (6/12/2021).

Peserta balap liar yang mengalami kecelakaan tersebut sempat terseret kurang lebih 15-20 meter. Namun, ia hanya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. 

Meski tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, Sat Lantas Polres Sekadau terus memberikan imbauan dan melakukan patroli di kawasan-kawasan yang rawan dijadikan tempat balap liar.

"Kami dari Sat Lantas Polres Sekadau mengimbau adik-adik untuk tidak kebut-kebutan atau balap liar di lokasi tersebut. Kondisi jalan berbelok dan banyak lubang akan membahayakan apabila ada balap liar," imbau Shofian.

"Salurkan hobi yang positif dan terarah untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," tuturnya.(*) 
LihatTutupKomentar