Gelar Seleksi Atlit Catur, Percasi Sekadau Target Raih Medali Emas Porprov 2022

kejuaraan catur junior standard untuk seleksi atlit junior putra-putri di Kabupaten Sekadau.
Gelar Seleksi Atlit Catur, Percasi Sekadau Target Raih Medali Emas Porprov 2022.

Sekadaucom, Sekadau, Kalbar -- Pengurus Cabang Percasi Kabupaten Sekadau menggelarkan kejuaraan catur junior standard untuk seleksi atlit junior putra-putri di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 4 - 5 Desember 2021 di salahsatu Warkop Pasar Sekadau, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

Ada 24 peserta tergabung putra-putri untuk mengikuti seleksi atlit junior yang digelar Percasi Kabupaten Sekadau. 

Dalam ajang seleksi atlit catur junior, diambil dari rangking tertinggi yakni, atlit putra 5 orang dan atlit putri 5 orang. 

Sementara, Nama-nama atlit putra-putri yang mampu meraih rangking tertinggi adalah sebagai berikut:

Untuk Atlit catur junior putra, Rangking 1 diraih Setiawan Siswono, rangking 2 Arif Budiman, rangking 3 Redho Rahmanayah, rangking 4 Wirakusuma Atmaja, dan rangking 5 Thiopilus Pasaribu. 

Sedangkan untuk atlit catur junior Putri, Rangking 1 Veneranda Chesy, rangking 2 Yustina Tintan, rangking 3 Abi Gael Rosa, rangking 4  Diwani Najwa, dan rangking 5 Napisya Prasetiya Putri. 

Ketua Percasi Kabupaten Sekadau, Sovian, M. N.SE. MM. 

Ketua Percasi Kabupaten Sekadau, Sovian, M. N.SE. MM mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan peserta atlit junior dan senior untuk mengikuti porprov 2022.

"Kami akan mempersiapkan bibit atlit catur junior putra-putri, dan juga mempersiapkan peserta atlit senior untuk mengikuti porprov 2022," kata Sovian, Minggu (5/12/2021). 

Lebih lanjut, kata Sovian, atlit junior yang mampu meraih 5 besar putra-putri akan di lakukan pembinaan rutin untuk persiapan porprov yang diperkirakan pelaksanaan di bulan November tahun 2022.

"Berarti kita masih memiliki 10 bulan persiapan untuk menyiapkan 3 atlit putri dan 4 atlit putra pada ajang kejuaraan porprov," tutur Sovian. 

Selain itu, kata Sovian, Percasi Sekadau juga akan kembali melaksanakan seleksi untuk atlit yang senior, diperkirakan di minggu ketiga pada bulan Desember tahun 2021.

"Kita langsung melakukan seleksi 4 besar untuk atlit senior dalam persiapan mengikuti porprov. Sementara, ada 3 atlit junior untuk mewakili kita di tingkat provinsi," terang Ketua Percasi Sekadau, Sovian. 

Kejuaraan catur junior standard untuk seleksi atlit junior putra-putri di Kabupaten Sekadau.

Sovian mengatakan, Percasi Kabupaten Sekadau akan berusaha agar atlit catur Sekadau mampu meraih medali emas dari kejuaran sebelumnya di tahun 2018.

"Mengingat, pencapaian porprov di tahun 2018 kita dapat 3 medali emas dan 2 medali perak. Pada tahun 2022 nanti, kita harus bisa di atas pencapaian sebelumnya," pungkas Sovian.

Reporter: Yakop
LihatTutupKomentar