MTAMT Gelar Maulid Tradisional di Masjid Ar-Rahman Dusun Semaong

MTAMT Gelar Maulid Tradisional di Masjid Ar-Rahman Dusun Semaong. 

Sekadaucom, Sekadau, Kalbar -- Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional bersama Warga di Dusun Semaong menggelar Acara maulid tradisional di masjid Ar-Rahman. 

Dalam tradisi ini, Warga setempat biasanya membawa makanan untuk jamaah MTAMT (Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional) dan para tamu yang hadir. 

MTAMT Gelar Maulid Tradisional di Masjid Ar-Rahman Dusun Semaong. 

Dalam kegiatan ini, pengurus MTAMT melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad Saw setiap tahun secara keliling dari Masjid ke Masjid yang sudah dijadwalkan. 

Kali ini, maulid tradisional berlangsung di masjid Ar-Rahman, Dusun Semaong, Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu (11/12/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MTAMT Sekadau, H. Abu Bakar, Ketua masjid Ar-Rahman Hamdani, Ketua remaja  masjid Ramlan, para alim ulama dan peserta Maulid tradisional dari berbagai daerah di Kabupaten Sekadau.

Shalawat yang dilantunkan para jamaah yang bertujuan untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan kehidupan umat Muslim di dunia.

Ada pun acara dimulai sebelum sholat zohor berjamah, kemudian diisi dengan gunting rambut balita setempat.

Tampak para pemuda pemudi dari remaja masjid Ar-Rahman kompak dan bergotong-royong supaya acara maulid tradisional di desa mereka berjalan lancar. 

Acara pun dirangkai dengan acara-acara lokal, seperti meghaburkan beras kuning untuk anak berguting rambut, dalam hal ini bertujuan untuk kesehatan keselamatan balita.


Reporter: Mussin
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini