Wabup Sekadau Kunjungi Desa Tanjung, ini Agendanya

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio 
Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan Sosialisasi Materi dan Media KIE Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Akseptor di Lokus ProPn Kabupaten Sekadau, bertempat di kantor Desa Tanjung. Jum'at (4/2/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan keluarga dan menurunkan angka Stanting di Kabupaten Sekadau. 

"Di Kabupaten Sekadau angka Stanting sangat tinggi mencapai 26 persen dan kabupaten Sekadau urutan ke 7 atau 8 Se-Kalimantan Barat serta ini menjadi tugas kita bersama dan menjadi tanggungjawab keluarga untuk mengatasi ini semua sejak dini," ujarnya

"Cara mengatasinya tentu dengan perekonomian keluarga kita yang harus ada peningkatan di Kabupaten Sekadau," tambahnya

Subandrio juga mengatakan, di Desa Tanjung kegiatan UMKM sebagian besar bergerak di bidang kuliner yang berkisaran 300 lebih dan ini kata dia, merupakan hal yang sangat baik. 

"Seperti yang kita ketahui bahwa desa kita kewalahan dalam rangka pemasaran produk dari masyarakat oleh sebab itu kedepannya nanti kita akan lakukan rapat koordinasi dinas terkait agar hasil UMKM masyarakat bisa kita promosikan di UMKM Center  sehingga menjadi daya tarik bagi daerah lain," jelasnya

"Kita berharap kepada masyarakat semua agar kedepannya bisa menyesuaikan dan mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dengan program unggulan kita yakni program Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan (IP3K)," pungkasnya. (Tim).

Editor : Tim 

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini