Dishub Sekadau akan Persiapkan Ram Check Kendaraan Mudik Lebaran

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Suhardi
Sekadau Kalbar, Sekadaucom -  Persiapan arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sekadau akan menyiapkan ram check kendaraan di Terminal Lawang Kuari Sekadau. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Suhardi saat diwawancarai Sekadaucom. Selasa (12/4/2022) kemarin. 

Ram check adalah, guna memastikan kondisi kendaraan seperti bus pariwisata sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Pada saat diberlakukannya Ram Checkkendaraan akan diperiksa satu persatu mulai dari kelengkapan teknis sampai kelengkapan secara administrasi. 

Suhardi mengatakan, untuk persiapan mudik lebaran nanti Dinas Perhubungan akan menyiapkan ram check kendaraan dan nanti akan ada petugas dilapangan yang akan mengecek semua kendaraan baik itu kendaraan dari Sintang, Nanga Mahap dan lainnya. 

"Setiap kendaraan yang singgah kita akan rem check sesuai surat edaran dari kementerian dan ini setiap tahun rutin dilakukan," ujarnya

"Sebagai bentuk antisipasi kita apabila H-7 dan H+5 kita siapkan bis sekolah untuk standbye di Terminal Lawang Kuari Sekadau apabila penumpang menumpuk dibantu dengan 1 bis sekolah," jelasnya

Suhardi menambahkan, mudik lebaran diperbolehkan asalkan sudah mengikuti Vaksinasi Booster. Oleh karena itu Dinas Perhubungan akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan Vaksinasi di Terminal Lawang Kuari Sekadau guna untuk mempermudah penumpang yang belum divaksin agar bisa mengikuti vaksin sebelum mudik. 

"Di Terminal telah disediakan tempat vaksinasi jadi bagi penumpang yang belum vaksin dipersilahkan untuk mengikuti vaksinasi terlebih dahulu," kata dia

"Kami juga mengimbau kepada pengemudi agar tetap menjaga Protokol Kesehatan, jangan sampai ngantuk dan jauhi narkoba serta pengemudi juga harus sehat fisik jasmani dan rohani," pungkasnya. (Tim).

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini