Gereja St Yohanes Stasi Hulu Peniti Diresmikan

Peresmian Gereja Santo Yohanes Stasi Hulu Peniti, Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman
Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Gereja Santo Yohanes Stasi Hulu Peniti, Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Keuskupan Sanggau, bertempat di Gereja Santo Yohanes Stasi Hulu Peniti. Minggu (29/5/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan dengan telah diresminya Gereja Santo Yohanes Stasi Hulu Peniti, merupakan kegembiraan bagi umat semua. 

"Kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Stasi Hulu Peniti atas peresmian Gereja yang baru ini, yang dimana Gereja ini merupakan hasil dari jerih payah umat dan dibantu dari berbagai donatur dari pihak swasta maupun Pemerintah Daerah," ujarnya

"Kami berikan apresiasi kepada umat Stasi Hulu Peniti ini karena menurut laporan dari Panitia, Gereja ini dibangun bukan semata-mata sumbangan dari yang lain akan tetapi swadaya dari umat Stasi Hulu Peniti yang utamanya," tambahnya

Aron juga mengatakan, di era yang saat ini hampir sebagian besar Gereja hanya berharap bantuan dari Pemerintah, sedikit sekali swadaya dari umat, jadi oleh karena itu harapan Pemerintah Daerah dan Keuskupan kedepannya paling tidak ada persentase dari umat untuk pembangunan Gereja. 

"Kita melihat di beberapa daerah ada  pembangunan yang belum selesai karena harus menunggu bantuan berikutnya dari Pemerintah dan ini juga memang menjadi dilema bagi kita disatu sisi kita berharap ada swadaya yang besar juga dari masyarakat namun disisi lain mungkin disebabkan oleh faktor ekonomi sehingga Gereja yang harusnya selesai tahun ini tidak dapat diselesaikan," pungkasnya. (Tim).

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini