Pengurus Ayong Taman Sekadau Dilantik

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Ayong Taman Sekadau 
Sekadau Kalbar, Sekadaucom - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy melantik dan mengukuhkan pengurus Ayong Taman Sekadau periode 2022-2026, bertempat di Desa Rirang Jati. Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Pengukuhan dan pelantikan ini juga dihadiri oleh oleh Bupati Sekadau, Aron.

Dalam sambutannya, Aron mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Ayong Taman Sekadau yang telah dilantik dan dengan telah dilantiknya kepengurusan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat semua karena dengan dilantiknya Ayong  Taman Sekadau ini bukan sebagai ajang untuk berpamer-pamer akan tetapi tugas berat yang harus dijalani bagaimana menciptakan atau membuat buku adat suku Taman supaya kedepan genarasi penerus paham dengan aturan adat istiadat.

"Saya berharap paling tidak cerita-cerita tentang sejarah Suku Taman yang dimana Suku Taman merupakan Suku terbesar ketiga setelah Kapuas Hulu itu artinya banyak cerita sejarah yang perlu diangkat dan momentum hari ini kita berharap kedepan jangan sampai adat  istiadat kita tenggelam ditelan oleh zaman," ujarnya

"Yang terpenting bagaimana kedepan kita melakukan identifikasi sejarah terkait dengan adat Dayak Taman karena bagaimanapun seperti yang kita ketahui bersama bahwa adat istiadat kita tidak jauh berbeda dengan suku lain hanya saja proses pelaksanaannya yang berbeda," tambahnya

Seperti yang diketahui, tambahnya, suku di Kabupaten Sekadau sangat banyak dan semoga kedepannya nanti ada lagi pengukuhan dan pelantikan oleh suku-suku yang lain dalam rangka melestarikan adat istiadat di Kabupaten Sekadau ini.

"Saya berharap kepada pengurus yang telah dilantik agar kedepan tetap kompak bersatu agar tetap berjalan di roda yang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)," ucapnya

"Semoga kedepannya nanti Suku Taman makin tahun makin berkembang dan diharapkan dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau agar lebih baik menjadi Sekadau yang maju mandiri dan sejahtera sesuai dengan harapan kita semua," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Hasan, Moloi dan Jefrai Raja TugamTugam, Ardi Wiranata dari Fraksi Perindo, Kepala Satpol PP, Paulus Yohanes, Kepala Dinas Kominfo, Matius Jon, Muspika Kecamatan Nanga Taman, Pengurus DAD Kabupaten Sekadau, Pengurus DAD Sekadau Hulu, Pengurus DAD Nanga Taman dan Pengurus DAD Nanga Mahap serta Tamu Undangan Lainnya. (Tim).

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini