Meriahkan HUT RI, Bripka Aldo Dekorasi Rumah Warga Dengan Warna Merah Putih

Meriahkan HUT RI, Bripka Aldo Dekorasi Rumah Warga Dengan Warna Merah Putih
Meriahkan HUT RI, Bripka Aldo Dekorasi Rumah Warga Dengan Warna Merah Putih.
Sekadaucom - Dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Alexander Aldo mendekorasi dinding rumah warga di desa Gonis Tekam dengan warna merah putih.

Kegiatan yang dilaksanakannya kemarin (10/8/2022) ini menjadi agenda rutin setiap tahun menjelang perayaan HUT Proklamasi RI dengan tujuan menumbuhkan semangat nasionalisme warga desa binaannya.

"Dekorasi sesuai warna bendera merah putih mengajak masyarakat mengingat kembali jasa pahlawan dan sejarahnya dalam merebut kemerdekaan," ungkap Aldo, Kamis 11 Agustus 2022.

Ia menuturkan, dekorasi rumah warga mulai dilakukannya sejak tahun 2019 di Kampung Temunik dusun Sengkabang Melayang desa Gonis Tekam dan di Batu Bedan dusun Tapang Sambas desa Tapang Semadak. 

Menurut Aldo, apa yang dilakukannya sebagai wujud kepedulian sosial sekaligus upaya menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka mendukung tugasnya selaku Bhabinkamtibmas.

"Tahun ini, dekorasi di RT. 02 / RW. 01 dusun Gonis Tekam desa Gonis Tekam bekerjasama dengan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, Babinsa, perangkat desa, organisasi muda dan masyarakat setempat," terangnya.

Momen tersebut juga dimanfaatkan Aldo untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya.

"Tetap jaga protokol kesehatan dan tidak melakukan perayaan berlebihan dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-77 mengingat situasi pandemi sekarang," imbaunya.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini