Penancapan Tiang Pembangunan Balai Adat di Dusun Amak Desa Sungai Kunyit

Penancapan Tiang Pembangunan Balai Adat di Dusun Amak Desa Sungai Kunyit
Penancapan Tiang Pembangunan Balai Adat di Dusun Amak Desa Sungai Kunyit.
Sekadau, Kalbar -- Sejumlah pihak tampak hadir menyaksikan mulainya penancapan tiang Pembangunan balai adat di dusun Amak Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Bupati Sekadau, Aron, SH., Kepala Dinas PMD, Sabas, Anggota DPRD, Hasan, Abuntono, Ab. Ramli dan Sekretaris Camat, Yustinus. 

Pembangunan balai adat ini ditandai penancapan tiang oleh Bupati Sekadau Aron pada Senin(22/8/2022).

Bangunan dengan konstruksi kayu ulin ini akan selesai tepat waktu berdasarkan kontrak kerja pelaksana dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata selaku leading sektor.

Balai adat ini menurut Bupati Sekadau, awalnya telah berdiri namun seiring waktu sudah tak memungkinkan digunakan, adanya usulan dari masyarakat untuk membangun balai adat serta pertimbangan pemerintah daerah dengan komitmen membangun balai adat setiap tahun.

Dimulainya pembangunan balai adat tersebut merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah daerah untuk terus menjalankan program pembangunan.

"Diantaranya, mendirikan rumah adat setiap tahun minimal 2 bangunan di setiap desa. Hal ini jadi konsen kita dan ini perlu dukungan semua pihak" kata kata Aron.

Aron berpesan, kelak balai adat tersebut supaya dijadikan sebagai wadah bagi warga setempat untuk digunakan membangun dan mengembangkan budaya agar generasi mendatang secara turun temurun bisa mewarisinya.

Tokoh Adat Dusun Amak, Mikael Ibas mengapresiasi langkah cepat pemerintah daerah Sekadau membangun balai adat di dusun tersebut.

Sejak diusulkan untuk pembangunan ini respon bupati Aron menyambut positif dan memberi dukungan.

"Apresiasi kami sampaikan atas respon pemerintah daerah hingga dimulainya pembangunan dan penancapan tiang oleh bupati Sekadau Aron, kita berharap bangunan balai adat ini nantinya selesai tepat waktu" tandasnya. (yk/jn)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini