Polda Kalbar Support Program AMSI

Polda Kalbar Support Program AMSI. 
BorneoTribun, Pontianak - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat,  Kombes Raden Petit  Wijaya menyatakan akan mendukung kegiatan yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) .

“Kami akan mensupport kegiatan AMSI apalagi programnya untuk mengedukasi masyarakat,” kata Kabid Humas saat menerima pengurus AMSI Kalbar yang dipimpin Kundori di Polda Kalbar,  Kamis (11/8/2022).

Apa lagi, katanya, dalam waktu dekat AMSI akan mengelar kegiatan seminar tentang sawit dan kegiatan tersebut tentunya akan memberi edukasi baik kepada masyarakat maupun pengambil kebijakan tentang sawit di Kalbar.

Menurut dia, Kapolda akan siap jadi narasumber dalam kegiatan perdana AMSI Kalbar itu.

Ia mengatakan,  dukungan yabg diberikan pihaknya pada AMSI juga untuk membantu pihak kepolisian dalam memerangi hoaks atau pemberitaan negatif.

“Semua anggota AMSI terverifikasi Dewan Pers, jadi tentunya  memberikan informasi sesuai kode etik,” katanya.

Sementara itu,Ketua AMSI Kalbar, Kundori menyampaikan bahwa media online yang rergabung dalam AMSI Kalbar ada 16 media dan telah lolos verifikasi  Dewan Pers.

“Kepengurusan  AMSI sekarang merupakan kepengurusan  periode kedua sejak AMSI hadir di Kalbar  tahun 2019,” katanya.

Dalam periode pertama pihaknya lebih banyak melakukan pembenahan internal dan pada kepengurusan ke dua AMSI mengelar berbagai kegiatan,” katanya.

Kegiatan pertama setelah pelantikan pengurus AMSI Kalbar  yang direncanakan pada 5 September 2022  pihaknya merencanakan  pelantikan pengurus AMSI Periode 2022 - 2025 yang dilanjutkan dengan seminar Tata kelola industri sawit dan komitmen penerapan sawit berkelanjutan di Kalbar.

(Humas AMSI Kalbar)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini