Polres Sekadau dan Bank Kalbar Mebagikan Bendera Merah Putih kepada Pengguna Jalan di HUT ke-77 RI

Sekadau, Kalbar [Sekadau.com] - Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau bersama Sekadau Cabang Bank Kalbar membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan yang melintasi kawasan Bundaran Tugu PKK, Jumat 12 Agustus 2022.

Bendera merah putih kecil ini khusus dipasang di kendaraan untuk menambah suasana kemeriahan menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022 dengan tema cepat sembuh, bangkit semakin kuat.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Lalu Lintas AKP Much. Shofian mengatakan, pembagian bendera itu untuk memeriahkan suasana menjelang peringatan Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap 17 Agustus.

“Mengingat momen bersejarah yang menandai berakhirnya masa penjajahan dan menghormati jasa para pahlawan adalah tujuan dalam kegiatan hari ini,” jelas Kabag Lalu Lintas.

Selain itu, pengibaran bendera diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan nilai-nilai perjuangan dalam setiap aspek kehidupan masyarakat sesuai tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Pada saat itu, pengguna jalan dihimbau untuk tetap mematuhi disiplin berlalu lintas, aturan dan peraturan demi keselamatan pribadi dan pengguna jalan lainnya.

“Kami sampaikan kepada pengguna kendaraan roda 2 dan roda 4 agar patuh dan disiplin dalam berkendara guna mewujudkan kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya kecelakaan fatal,” ujarnya.

Masyarakat tampak antusias menerima bendera tersebut, menandakan rasa cinta tanah air dan bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam perjuangan kemerdekaannya.

(Yk/Polres Humas/Mul)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini