Rakor KONI Sekadau Bersama Cabor Persiapan Porprov Kalbar

Rakor KONI Sekadau Besama Cabor Persiapan Porprov Kalbar
Rakor KONI Sekadau Besama Cabor Persiapan Porprov Kalbar
Rakor KONI Sekadau Besama Cabor Persiapan Porprov Kalbar. 
SEKADAU - Guna untuk memantapkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bulan November mendatang, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi dengan para ketua cabang olahraga (cabor) pada Rabu (14/9/2022).

Sekretaris KONI Sekadau Fransisco Wardianus alias Mejeng mengatakan bahwa rapat tersebut guna untuk memantapkan persiapan Porprov bulan November mendatang.

"Hari ini kita sudah melaksanakan rakor bersama 32 Cabor yang akan mengikuti event Porprov bulan November mendatang. Ini guna untuk memantapkan segala persiapan dan beberapa yang harus disiapkan," kata Mejeng.

Mejeng menjelaskan bahwa nantinya untuk Porprov KONI Sekadau akan memberangkatkan sebanyak 32  Cabor dimana ada total 485 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan official.

"Awalnya itu ada 585 orang yang akan berangkat, dan tadi sudah kita sepakati untuk memangkas beberapa official yang kurang diperlukan dan juga sudah disepakati bahwa yang berangkat itu ada 485 orang. Mengapa di pangkas, dikarenakan ada beberapa kendala diantaranya adalah keterbatasan anggaran," jelasnya.

Selain itu, rakor tersebut juga untuk memantapkan segala data yang akan berangkat ke Porprov dari masing-masing Cabor. "Memang penyerahan data paling lambat itu tanggal 20 September tapi kita maunya besok sudah clear dan kita sudah siap untuk bertanding," tuturnya.

Terkait dengan kesiapan atlet, Mejeng mengatakan bahwa saat ini persiapan sudah matang dan juga sudah banyak yang melakukan pemusatan latihan untuk para atlet.

"Kesiapan atlet sudah matang, mereka juga sering melakukan sparing dan juga ada yang bertanding antar wilayah. Dan saya juga melihat kesiapan mereka sudah cukup bagus, dan Minggu depan kami akan melakukan pemantauan terhadap kesiapan atlet," tandasnya. (*)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini