Bupati Aron Hadir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Nanga Mahap

Bupati Aron Hadir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Nanga Mahap
Bupati Sekadau Aron Hadir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Nanga Mahap. (Madah Sekadau)
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau Aron menghadiri acara Peletakan Baru Pertama Pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Batu Pahat yang dilaksanakan di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Jumat (28/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda Andri Jojon mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah bersedia membantu dengan menyalurkan dana dalam melaksanakan pembangunan masjid Nurul Huda Desa Batu Pahat.

“Adapun dana serta sumber dana yang kami miliki adalah yang pertama dari swadaya yang dikumpulkan melalui iuran masyarakat sebesar 40 juta rupiah serta 70 batang kayu bengkirai dan keladan, bantuan dari Pemerintahan Desa Batu Pahat berupa 100 keping seng merek roket,” ucap Andri.

Dikatakannya juga, terdapat pula bantuan dari anggota DPRD dapil 2 Sekadau yaitu 100 keping seng roket dan juga dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sebesar 150 juta rupiah.

Camat Nanga Mahap Martinus Ridi berharap bahwa pembangunan salah satu masjid yang didambakan oleh masyarakat di Dusun Batu Pahat ini dapat berjalan dengan baik serta dapat selesai tepat waktu.

“Kita berharap pembangunan masjid ini akan lancar dan selesai tepat waktu. Kami juga berterimakasih kepada Pemda Sekadau yang telah memberikan bantuan melalui dana hibah,  serta saya berterimakasih juga kepada Pemerintah Desa yang telah mempersiapkan semua ini dengan cukup baik,” ujar Ridi.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron mengungkapkan bahwa setiap tahun terdapat dana hibah untuk setiap pembangunan rumah ibadah yang diserahkan secara bertahap di Kabupaten Sekadau.

“Kenapa dana hibah ini dilakukan secara bertahap, karena kita saat ini juga mengalami keterbatasan anggaran apalagi beberapa waktu lalu kita dihadapkan dengan adanya pandemi Covid 19 kemudian saat ini juga situasi keuangan dunia sedang tidak menentu yang berpengaruh pada keuangan Daerah,” ungkap Aron.

“Perlu disampaikan juga pada tanggal 23 November tahun ini kita akan meresmikan juga masjid besar yang ada di Desa Rawak Hulu Kecamatan Sekadau Hulu yang berada tepat dipinggir jalan raya,” tandasnya.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid yang dilakukan langsung oleh Bupati Sekadau. Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Sekadau beserta Anggota, Kasat Pol PP, Kepala Kemenag Sekadau, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Huda, Kapolsek serta Danramil Kecamatan Nanga Mahap.

(MadahSekadau/Amd/Edo/AK)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini