Kapolsek kecamatan Nanga Mahap dan Pecinta Bola Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Fhoto : Doa Bersama untuk korban tragedi di stadion Kanjuruhan, malang yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau (BorneoSekadau/Mus)
Sekadau, Kalbar - Prihatin terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/22) lalu, Kepolisian Kecamatan Nanga mahap melaksanakan Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Batu Pahat Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau, Rabu (5/10/2022) sekira jam 16.00 wib. 

Kapolsek Nanga Mahap diwakili Kanit Samapta AIPDA Iwan Kurniawan mengatakan Doa Bersama dengan para pencinta sepakbola di kecamatan Nanga mahap sebagai wujud keprihatinan dan mendoakan yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan.

"Sore hari ini kita bersama-sama memohon doa bersama, bermunajat kepada Allah SWT dan melaksanakan doa bersama untuk saudara-saudara kita yang telah gugur dalam menonton kegiatan pertandingan sepak bola di stadion Kanjuruhan Malang," Ujarnya.

Atas kejadian tersebut,  dirinya menghimbau kepada para pemain dan para suporter agar dalam pertandingan tetap menjaga sportivitas dalam bermain.

"Kita melihat pertandingan betul-betul. Kita melihat bukan berarti kita menjurus kepada perkelahian. Nah ini saya harapkan kepada semua pemain, semua official, kepada semua pelatih, harus betul-betul menjaga dalam pertandingan, dan jangan sampai ada tragedi yang sama seperti yang kita lihat di televisi," Harapnya.

"Tidak sepatutnya menjaga keamanan hanya aparat kepolisian saja. Yang mana peran masyarakat juga membantu dalam hal menjaga keamanan, di manapun itu. Jadi mohon kiranya kejadian kemarin menjadi tolak ukur kita untuk lebih antisipasi dalam hal pengamanan di manapun itu," Pungkasnya.

Hadir dalam Doa Bersama, Camat Nanga Mahap Martinus Ridi, SKM, MM, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau A. Moloi, S.AP, Kapolsek Nanga Mahap diwakili Kanit Samapta AIPDA Iwan Kurniawan, Danramil 120418 Nanga Mahap yang diwakili KOPTU Puguh, Kepala SDN 2 Lembah Beringin Dedi, S.Pd, Koordinator Komunitas Masyarakat Pecinta Sepak Bola (KOMPAS) Kecamatan Nanga Mahap Ansori, Manager Tim PS Mahap Arrifudin Anshori, A.md, Manager Tim PS Pahat Hengki, Kades se_Kecamatan Nanga Mahap, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Reporter : Mus
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini