Kegiatan Jumpa Orang Muda Katolik (JOMKA) dibuka, Aron harapkan Generasi Muda Kuatkan Iman

Kegiatan Jumpa Orang Muda Katolik (JOMKA) dibuka, Aron harapkan Generasi Muda Kuatkan Iman
Kegiatan Jumpa Orang Muda Katolik (JOMKA). (Ho-Madah Sekadau)

SEKADAU, KALBAR -- Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Jumpa Orang Muda  Katolik (JOMKA) di gedung Kateketik Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (17/10/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh 321 peserta dari 7 Paroki yang ada di Kabupaten Sekadau.


Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Sekadau, Aron menyampaikan kepada generasi muda untuk dapat meningkatkan iman karena generasi muda nantilah yang akan menjadi penerus di Kabupaten Sekadau. Aron berharap agar kegiatan OMK tersebut tidak hanya dilaksanakan di tingkat Kabupaten saja, namun juga dapat dilaksanakan di daerah masing-masing.


“Saya berharap kepada kaum muda sekalian,  sebagai garda terdepan saya berharap setiap kampung itu kegiatan OMK selalu ada, jangan sampai OMK hanya muncul pada saat ini saja,” Ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Aron berpesan kepada generasi muda saat ini untuk tetap menguatkan iman. Hal ini dikarenakan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi yang pesat dan maka tidak ada pembatas bagi kita. Seluruh informasi dari berbagai daerah dapat diraih dengan bantuan Handphone. Untuk itu, sebagai generasi muda agar dapat membatasi diri mengenai baik buruknya informasi yang kita dapatkan.


“Harapan saya semakin berkembang teknologi, semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, iman kita semakin kuat,” Harap Aron.


Selain menguatkan iman, Aron juga berpesan kepada generasi muda agar dapat mempersiapkan diri dengan membangun kelembagaan yang baik. Karena berdasarkan demografis tahun 2023, tantangan generasi muda kedepan terdapat pada lapangan kerja yang menurun dan jumlah kebutuhan kerja yang meningkat.


“Inilah tantangan tantangan yang kita hadapi kedepan, oleh karena itu mari kita semua persiapkan diri kita masing masing,” Ujar Aron.


Kegiatan Jumpa Orang Muda Katolik (JOMKA) tersebut di buka dengan pengalungan tanda pengenal peserta serta melakukan pemukulan gong sebanyak 7 kali oleh Bupati Sekadau. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 17 – 19 Oktober 2022 di Gedung Kateketik Sekadau.


(Yakop/Madah Sekadau)

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini